SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Wabup Subandi Mensupport Lansia Untuk Meningkatkan IPM Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Perkembangan demografi penduduk di Kabupaten Sidoarjo mengalami perkembangan yang sangat dinamis. Perkembangan ini bisa dilihat dari pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Pemkab Sidoarjo berkomitmen kuat dalam meningkatkan IPM. Salah satu sasaran untuk IPM ini adalah para penduduk lanjut usia (lansia)

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo mensupport para lansia Kabupaten Sidoarjo untuk tetap berkarya, pada saat pengukuhan Pengurus Lanjut Usia Karang Werda “Krisna” Rt 18, RW 6 Desa Magersari, Minggu 13 Maret 2022.

“Membangun harmonisasi lansia di tingkat RT, RW, Desa/ kelurahan, program lansia ini harus betul-betul dilakukan dengan anggaran yang diberikan Pemda, minimal satu desa bisa menjaga kesehatannya, meningkatkan imunnya, “jelasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 12/Prambon Kawal Penyaluran BLT-DD Watutulis
BACA JUGA :  Babinsa 0816/13 Wonoayu Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

“Saya akan keliling ke desa – desa, menjaring apa yang menjadi keinginan dan apa saja yang telah dilakukan oleh para lansia, biar nanti dari kabupaten bisa melakukan pendampingan,” lanjutnya

Masih menurut Subandi, masyarakat Sidoarjo yang memasuki fase lanjut usia masih tetap berkarya, masih energik, masih bisa memberikan yang terbaik, ini tugasnya pemerintah. Jadi pemerintah disini harus benar – benar hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan program pembangunan pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Pangdam V/Brawijaya Tinjau Lokasi Kunker Wapres RI di Tulangan Sidoarjo

Hal yang sangat membanggakan bahwasannya Pembangunan IPM Kabupaten Sidoarjo setiap tahun mengalami kenaikan. Pada tahun 2021 lalu perkembangan IPM Kabupaten Sidoarjo tergolong dalam kategori “Sangat Tinggi” di Jawa Timur. Dari data BPS Kabupaten Sidoarjo IPM Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 mencapai 80,65. (st-12/cles)