SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Wabup Subandi Buka Musda Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid dan Musyawarah Daerah DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, di Aula Kemenag Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 18 Desember 2021.

Peda kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan DMI merupakan organisasi tingkat nasional yang mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan pengembangan masyarakat serta tempat persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan demi tercapainya masyarakat adil dan makmur.

“Walaupun pada saat ini masa pandemi namun pemerintah tidak lelah berjuang untuk kemaslahatan umat khususnya pada dalam upaya memakmurkan masjid,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77
Wabup Sidoarjo H Subandi

Subandi berharap Musda DMI Sidoarjo dengan kepengurusan yang baru bisa lebih memakmurkan masjid dengan program-program yang diusung.

“Saya berharap dalam pertemuan ini siapapun nanti yang dipilih sebagai ketua DMI dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bisa memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Sidoarjo,”harapnya.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI Ke - 77, Koramil 0816/16 WARU Disambangi Forkopimka

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan selain hibah dari Provinsi Jawa Timur, dana hibah dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga akan diberikan ke DMI, karena kami (pemerintah) bersama DMI sama-sama ingin memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Dr. Drs. Amir Solehudin M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Usman.

Sementara itu Ketua DMI Kabupaten Sidoarjo H.Abdul Wahid Dahlan menyampaikan program dari DMI adalah Masjid bersih dan Sehat, Manajemen Masjid yang tertib serta percepatan sertifikasi tanah wakaf

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Memang beberapa saat yang lalu kita tidak bisa bergerak dalam kegiatan kemakmuran masjid karena ada di masa pandemi covid 19, namun bagaimana caranya kita semua berjuang dalam memanajemen dan memakmurkan masjid yang kurang lebih 1.600 masjid yang ada di seluruh Kabupaten Sidoarjo,”tandasnya. (st-12/cles)