SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Wabup Sidoarjo Resmi Dilantik Sebagai Dewan Kehormatan PMI Sidoarjo

 

SIDOARJOterkini – Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, H. Imam Utomo melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2023 – 2028, senin, (27/11) di Pendopo Delta Wibawa. Pelantikan ini dilakukan 5 tahun sekali.

Dewan kehormatan PMI Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi. Ketua Pengurus PMI, Andjar Surjadianto, dan Wakil Ketua , M. Ainur Rahman, Sekretaris, Ainur rofik, dan bendahara Chusnul inayah.

Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadianto memohon doa restu kepada Bupati Sidoarjo untuk menjalankan amanah kemanusiaan lima tahun ke depan. Semoga yang dilantik pada hari ini mampu berkomitmen kuat menjalankan visi kemanusiaan ini hingga akhir tugas.

“Hari ini juga akan dilakukan penghargaan donor darah sukarela di PMI Kabupaten Sidoarjo. Secara terperinci untuk donor darah 10 kali sejumlah 664 Orang, donor darah 25 kali sebanyak 207 orang, donor darah 50 kali sebanyak 55 orang, donor darah 75 kali sebanyak 17 orang, dan donor darah 100 kali sebanyak 13 orang,” lapornya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Instruksikan Camat, Kades dan Lurah Kerja Bakti Massal Bersihkan Gorong-gorong Saluran Air

Untuk donor darah 75 kali penghargaannya telah diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi. Untuk donor darah 100 kali menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian diserahkan di istana negara.

“Seiring pertumbuhan penduduk dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Sidoarjo, maka Kebutuhan darah juga meningkat. Di tahun 2022 kemarin, kebutuhan darah dan komponen darah sebanyak 49.329 kantong darah. Untuk tahun 2023 sampai dengan bulan November ini telah mencapai 40 ribu kantong, sedangkan asumsi kebutuhan darah tahun 2023 sebanyak sebanyak 51 ribu kantung darah,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

Masih menurut Andjar, untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut berupaya menjaring pendonor baru dari berbagai kalangan masyarakat. Untuk memudahkan pelayanan donor darah kepada masyarakat UGD PMI Sidoarjo menjalin kerjasama dengan 91 koordinator / tempat layanan donor darah.

Selain itu PMI juga mengembangkan layanan bus keliling. Saat ini PMI Sidoarjo telah memiliki 2 bis keliling bantuan dari PMI Pusat dan Pemkab Sidoarjo. PMI Kabupaten Sidoarjo juga telah memperoleh dana hibah dari Pemkab Sidoarjo setiap tahunnya.

Semoga dengan pelantikan ini, semakin meningkatkan kinerja PMI Kabupaten Sidoarjo kedepannya.

Sementara, Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H Imam Utomo mengucapkan selamat kepada Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo yang baru dilantik. Kepada pengurus yang lama, kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjalankan amanah kemanusiaan ini dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lanjutkan Program Renovasi Warung Rakyat Target 400 Unit

“PMI Kabupaten Sidoarjo ini menjadi andalan dari PMI Provinsi Jawa Timur, karena fasilitasnya lengkap. Penerapan donor darah secara CPOB, di Jawa Timur 4, salah satunya adalah Sidoarjo. Jadi kantung darah yang dikeluarkan PMI Sidoarjo sudah standart internasional. ,” jelasnya. (cles)