SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Wabup Sidoarjo Minta Dinas PUBMSDA  Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Prasung

 

Wabup Sidoarjo H Subandi saat Sidak Jembatan rusak di Desa Prasung

(SIDOARJOterkini) – Jembatan di Desa Prasung Kecamatan Buduran yang kondisinya sudah rusak akan segera dilakukan perbaikan dengan menggunakan anggaran pemeliharaan dari Dinas PUBMSDA Sidoarjo. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi saat Sidak langsung kondisi jembatan dengan Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono dan Kades Prasung, Selasa 22 November 2022.

Jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan antar dusun di Desa Prasung tersebut sementara waktu oleh warga ditutupi sebagaian ruasnya dengan kayu balok dan bambu agar bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat secara bergantian.

BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

Wabup Sidoarjo H. Subandi mengatakan untuk sementara ini perbaikan jembatan tersebut dilakukan melalui anggaran pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo. Apabila nantinya perbaikan dirasa kurang maksimal, maka akan dilakukan pembangunan jembatan yang lebih baik. Seperti pelebaran jembatan. Namun hal itu dapat dilakukan ditahun 2023 mendatang.

“Sementara kita lakukan perawatan dulu dalam waktu Minggu ini dikerjakan, kalau nanti perawatan masih tidak efektif, insha Allah tahun anggaran 2023 kita bangun jembatan yang bagus,” ucapnya.

H. Subandi mengakui akses jalan melalui jembatan tersebut memang padat. “Jembatan ini menjadi akses kendaraan dari arah Desa Banjarsari maupun menuju dari Desa Dukuh Tengah, menjadi hilir mudik masyarakat setiap harinya,”ucapnya.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Danramil 0816/17 Gedangan dan Forkopimka Gowes Bareng Warga
BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan

Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan perbaikan jembatan akan segera ditindaklanjutinya. Dalam dua hari ini, perbaikan jembatan itu akan mulai dilakukan. Sehingga Akhir Desember sudah bisa selesai.

“Dua hari kedepan jembatan ini sudah ada pelaksanaan perbaikan, minimal Minggu ini sudah ada mulai dilakukan perbaikan,”ucap Dwi.  (cles).