SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Wabup Cak Nur Hadiri Puncak Peringatan HPN di Grahadi

Wabup Sidoarjo Nur Achmad Syaifudin bersama kepala daerah lain yang hadir dalam acara puncak peringatan HPN di Gedung Grahadi
Wabup Sidoarjo Nur Achmad Syaifudin bersama kepala daerah lain yang hadir dalam acara puncak peringatan HPN di Gedung Grahadi

(SIDOARJOterkini)- Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifudin menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 70 di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (30-3-2016). Pria yang akrab disapa Cak Nur ini duduk di deretan kepala daerah se Jawa Timur yang diundang dalam acara tersebut.

Cak Nur mengatakan jika dia mewakil Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. “Saya mewakili Pak Bupati, beliau ada kegiatan lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lima Komunitas dan Karang Taruna di Sidoarjo Gunakan Momen Ramadhan Kemarin Perbaiki Fasum di Desa

Pria yang menjabat Wabup belum genap dua bulan ini menambahkan, sudah seharusnya pemerintah, khususnya Pemkab Sidoarjo bermitra dengan media. Sebab, media yang selama ini menginformasikan kebijakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Selain itu, media merupakan kontrol sosial. Sehingga ketika ada masukan dari masyarakat salah satunya bisa diperoleh dari media.

BACA JUGA :  Gelar Halalbihalal dengan Insan Pers, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

Dalam peringatan puncak HPN ini, PWI Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada tokoh asal Jawa Timur. Salah satunya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, yang merupakan salah satu putra terbaik Jatim.

Pria kelahiran Jember ini juga menyempatkan hadir dalam acara tersebut. Ikut hadir pula dalam puncak HPN, Kapolres Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Ketua PWI Jawa Timur, Achmad Munir mengatakan PWI memberikan penghargaan kepada putra terbaik Jawa Timur sebagai bentuk apresiasi. “Penghargaan kepada putra-putri terbaik Jatim sudah beberapa kali kita berikan dalam puncak peringatan HPN,” ujarnya.

Peringatan HPN juga dihadiri Ketua PWI pusat Margiono, Gubernur Jatim Soekarwo, serta pejabat lainnya. Hampir seluruh kepala daerah atau yang mewakili hadir dalam acara ini.(st-12)