SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Video Mesum Balita Bukan Warga Sidoarjo

image

(SIDOARJOterkini)- Video mesum balita yang menghebohkan dalam beberapa hari terakhir dipastikan bukan warga Sidoarjo. Hal ini terungkap setelah Unit III Subdit II Ditreskrimsus Polda Jatim gelar perkara, Jumat (29/5/2015)

Video seks balita bocah yang berdurasi 4 menit 8 detik tersebut ternyata dibuat di Madiun. Sebelumnya santer kabar jikalau video tersebut dibuat di Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim AKBP RP Argo Yuwono mengatakan, lokasi pengambilan video tersebut ternyata berada di wilayah Kabupaten Madiun. Polisi sudah mengamankan pengunggah video mesum anak-anak tersebut.

Sedangkan pelaku yang mengunggah video itu berinisial MSA berasal dari Trenggalek. “MSA ditangkap di rumahnya di Trenggalek,” ujar AKBP Argo Yuwono.

Polisi mengetahui asal situs pengunggah video mesum itu setelah melakukan penyelidikan. Polisi kemudian melakukan penelusuran siapa yang mengunggah video tersebut.

Dari penelusuran polisi ternyata pelaku memiliki akun facebook dan sejumlah blog. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit handphone Nokia N70 dari tangan MSA dan barang bukti lainnya.

Pelaku dijerat dengan UU 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Namun, sejauh ini pembuat video mesum bocah tersebut belum tertangkap. (st-12)