SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Kyai Diminta Tak Dukung Cabup Koruptor

image

      Slamet Budiono

(SIDOARJOterkini)- Suhu politik menjelang Pilkada Sidoarjo 2015 mulai memanas. Termasuk terkait dukung mendukung calon.

Salah satunya yang ditunjukkan tokoh muda NU yang meminta agar kyai tidak mendukung cabup yang pernah terjerat kasus korupsi. Yakni, H. Utsman Ihsan (mantan Ketua DPRD Sidoarjo 2009-2004) sebagai bacabup.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Kabar santer beredar Usmant  akan dapat rekomendasi DPP Partai Gerindra. Dia sudah bergerilya ke para kiai NU untuk mendapatkan dukungan.

Selamet Budiono, salah satu tokoh muda NU Sidoarjo menilai sosok H. Utsman Ihsan, di Sidoarjo sudah tak asing lagi. “Pak Utsman mantan ketua dewan. Dia itu pernah tersangkut korupsi berjamaah dana SDM (Sumber Daya Manusia) APBD Tahun 2003,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Agar memperoleh rekom dari DPP Partai Gerindra. Tim Sukses (TS) H. Utsman Ihsan, tambah Selamet Budiono, telah melakukan gerilya kerumah-rumah para kiai NU.

Slamet mengakui jika Utsman itu orangnya dermawan. Jangan sampai para kiai NU terpecah belah gara-gara dukung-mendukung calon bupati.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Slamet menambahkan, Sidoarjo butuh pemimpin yang bersih. Track record nya bagus dan tidak pernah tersandung kasus tindak pidana. Apalagi tindak pidana nya kasus korupsi. (st-12)