SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Unusida Wisuda 230 Mahasiswa, Rektor : Kita Mendapat Predikat Terbaik ke-8 PTNU se-Indonesia

 

(SIDOARJOterkini) – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) kembali menggelar acara prosesi Rapat Terbuka Wisuda ke 3 Tahun 2020 terhadap 230 Wisudawan di Aula Madinah Hotel Utami, Juanda Sidoarjo. Sabtu 28 November 2020.

Dr. Fatkul Anam Rektor Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo mengatakan, bahwa Unusida setiap tahun terus berkembang, terbukti pada angkatan pertama berjumlah, 99 orang, tahun kedua 169 dan tahun ini berjumlah 230 Mahasiswa.

“Kampus ini (Unusida, red) terus mengalami perkembangan, baik dari kualitas pelayanan, maupun dari penerima mahasiswa baru yang terus meningkat,” Katanya, saat ditemui usai prosesi Rapat Terbuka Wisuda Unusida yang dilaksanakan sesuai dengan Prokes Covid-19.

Peningkatan dan perbaikan manajemen Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo ini sejalan dengan prestasi yang didapat. Yakni predikat terbaik ke-8 dari 251 perguruan tinggi NU se-Indonesia dalam melaksanakan sistem penjaminan mutu internal

“Perbaikan dan peningkatan kualitas layanan lainnya pun diharapkan menjadi tumpuan dalam penjaringan mahasiswa baru tahun depan,” terangnya.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

Dalam kesempatan yang sama, Ali Maskuri Ketua Panitia Wisuda 3 Unusida menyampaikan sebagai perguruan tinggi yang masih tergolong muda, terus menunjukan perkembangan yang signifikan.

Tentu, perkembangan tersebut berkat dukungan dan kekompakan civitas akademika dan juga dari warga Nahdliyyin.

“Kami terus melakukan evaluasi dan pembenahan diberbagai bidang. Alhamdulillah sekarang sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Ali.

BACA JUGA :  Ustadz di Sidoarjo Sodomi 25 Santri Diringkus Polisi

Prosesi Wisuda ke 3 ini diikuti mahasiswa dari empat fakultas yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Tehnik (FT), Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama’ Sidoarjo. Totalnya 230 Mahasiswa.

Lebih lanjut, Ali Maskuri yang juga mantan anggota DPRD Sidoarjo menerangkan dari 230 Mahasiswa yang diwisuda, terdapat 6 Wisudawan dengan predikat terbaik.

Diantaranya, Ajad Sudrajad S.T. dari Fak Tehnik dengan nilai IPK 3,74, Ahmad Khoir Al-Haq S.Kom dari Filkom nilai IPK 3,94,
Afifatus Sholikhah S.M. dari Fakultas Ekonomi IPK 3,81.

Elya Fambar Sari S.Pd. dari FKIP nilai IPK 3,90, A. Musonnifin Aziz S.T dari Fakultas Tehnik dengan nilai IPK 3,67 serta Nur Asitah S.pd. dari FKIP dengan nilai IPK 3,72

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

“Untuk wisudawan terbaik Unusida diraih oleh Ahmad Khoir Al-Haq S.Kom dari Filkom dengan nilai IPK 3,94,” tambahnya.

Sedangkan untuk wisudawan berprestasi diraih oleh dua mahasiswa, yakni A. Musonnifin Aziz S.T dari FT, dengan kategori berprestasi dalam kegiatan kemahasiswaan dan Nur Asitah S.pd. dari FKIP dengan kategori berprestasi dalam publikasi ilmiah internasional.

“Unusida juga terdapat wisudawan disabilitas, yakni Muchammad Lailul Romadhon S.Kom dari Fakultas Filkom dengan nilai IPK 3,70,” pungkas Ali Maskuri (pung/cles).