SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Ugal-ugalan, Mobil Avanza Ringsek Tertabrak Trailer

Kondisi avanza ringsek dan penumpang saat dievakuasi dari badan mobil
Kondisi avanza ringsek dan penumpang saat dievakuasi dari badan mobil

(TAMANterkini) – Sebuah mini bus Nopol AE 1128 FA Yang di kemudikan Bejo (39), warga Desa Bodak RT 03 RW 06, Kecamatan Kare, Madiun Ringsek setelah tertabrak trailer di jalur yang sama di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (26/05/2016).

Kanit Laka Lantas Polsek Taman, Aiptu I Made Subawa menjelaskan, kronologi kejadian itu berdasarkan saksi bahwa saat sebuah mobil minibus avanza yang dikemudikan Bejo (39) seorang driver rental melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Mojokerto-Surabaya dengan membawa empat orang penumpang.

“Dari keterangan saksi dan sopir truk, bahwa mobil yang terlibat, sama-sama melaju dari arah Mojokerto-Surabaya. Sedangkan avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi serta seringkali berjalan zig-zag saat hendak menyalip,” ujar Aiptu I Made Subawa Kanit Laka Lantas Polsek Taman.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Ketika tepat dilokasi kejadian, mobil yang hendak menyusul keluarganya di juanda itu berniat mendahului sebuah mobil trailer Nopol H 1819 BF yang dikemudikan Zanuar (40), warga Desa Jati, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Namun, saat setengah badan mobil masuk diantara truk dan bus yang tidak diketahui nopolnya, kecelakaanpun tak terhindarkan.

“Mobil avanza ini sudah masuk diantara bus dan trailer. Tapi karena memaksakan menyalip, akhirnya tertabrak truk hingga terguling berkali-kali sampai jalur yang berlawanan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke
BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

Akibat peristiwa itu, kelima penumpang yakni Syamsul Hadi (30), mengalami kritis, Sumarno (50), Rukaiah (45) dan Silvi Awalia (4) mengalami luka ringan dan di bawa ke Rumah Sakit Anwar Medika. Sedangkan sepanjang lalu lintas di Jalan Raya Trosobo, dua arah sempat mengalami kemacetan panjang hingga empat kilometer.(alf)