SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Tunggu Turunnya Rekom, Gerindra Pastikan Usung Cabup-Cawabup Sendiri

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, HM. Rifai
Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, HM. Rifai

(SIDOARJOterkini)- Partai Gerindra mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri dalam Pilkada Sidoarjo, Desember mendatang. Kini, DPC Gerindra Sidoarjo tinggal menunggu turunnya rekomendasi.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, M. Rifai mengatakan sudah ada enam nama cabup-cawabup yang diajukan ke DPP Gerindra. “Insyaallah pekan depan rekomendasi DPP sudah turun,” ujarnya optimis.

Untuk mengusung cabup-cawabup sendiri, partai yang didirikan Prabowo Subianto ini juga sudah meneken kesepakatan koalisi dengan partai lain. Meski demikian, Rifai belum mau menyebut partai apa.

BACA JUGA :  Babinsa 0816/13 Wonoayu Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

Namun, partai yang menyepakati koalisi mempunyai kursi yang signifikan di dewan. “Kalau kita koalisi dewan partai itu sudah bisa mengusung pasangan cabup-cawabup sendiri,” tandas politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo tersebut.

Sedangkan terkait posisi cabup, kemungkinan besar dari luar kader Gerindra. Dan, untuk posisi cawabupnya dari kader Gerindra.

Demikian pula dengan siapa calon yang bakal direkomendasi, Rifai menyebut bisa saja diluar calon yang sudah diajukan. Pasalnya, kewenangan sepenuhnya rekomendasi ditangan DPP, DPC dan DPD Gerindra hanya mengusulkan saja.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Buka Pelatihan Barista di Buduran

Dia mengungkapkan, ada enam nama yang diajukannya ke DPD Partai Gerindra Jatim. Keenamnya adalah Abdul Kholiq (kader PKB), Sholeh, Haidar Assegaf, Usman sebagai calon bupati. Lalu dua mama sebagai calon wakil bupati, Susilo (PNS Pemprov Jatim) dan Yunik Nuraini.

Meski begitu, Rifai menjelaskan bahwa skenario komposisi pencalonan bisa saja berubah. Pasalnya, ada kader PKB yang melamar dan bersedia diplot sebagai wakil bupati. Bila dalam penilaian sosok ini dianggap lebih berpeluang, dia bakal merelakan jatah kader internalnya diambil calon dari PKB tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 12/Prambon Kawal Penyaluran BLT-DD Watutulis

Rifai sudah menegaskan kepada semua nama yang dia ajukan bisa legowo dengan keputusan partai. Karena dia yakin tidak akan ada konflik internal bila sampai paket calon yang diusung bukan dari internal partai. (st-12)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Pemeriksaan Ketua DPC Gerindra Sidoarjo Ditunda Pekan Depan

redaksi sidoarjo terkini

Diprotes Cabup-cawabup, Penetapan Surat Suara Ditunda

redaksi sidoarjo terkini