SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Truk Kontainer Tabrak Motor, Satu Tewas, Dua Luka Berat

img-20161108-wa0032
(BUDURANterkini) – Diduga akibat menghindari mobil yang berhenti mendadak, sebuah truk kontainer nopol L 9977 UE yang dikemudikan Karsun (52), warga Surabaya, banting setir hingga menabrak dua pengendara motor satu tewas dua mengalami luka berat di Jl Raya Buduran, Sidoarjo, Selasa (08/11/2016).

Menurut Karsun, pengemudi truk kontainer mengatakan, dirinya dari arah Sidoarjo menuju Surabaya hendak mengirim kebutuhan bayi dikawasan tanjung perak, Surabaya. Namun, saat di Jl Raya Buduran tepatnya di depan Pabrik Interbat ada sebuah mobil yang berhenti secara mendadak.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Saya kaget waktu ada mobil itu. Dengan reflek saya banting setir ke kanan hingga truk melintasi pembatas jalan hingga melaju ke arah berlawanan,” ujar Karsun.

Diwaktu bersamaan, melintas dua pengendara sepeda motor dari Surabaya ke Sidoarjo. Sehingga mengakibatkan satu pengendara tewas dilokasi, dan dua pengendara lainnya mengalami luka berat. “Truk baru berhenti ketika menabrak pembatas jalan sisi utara dekat rel kereta api,” terangnya.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Sementara itu, korban meninggal dan dua korban mengalami luka berat, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. Sedangkan sopir truk dan kendaraan yang terlibat di bawa ke Polsek buduran untuk dimintai keterangan. “Korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Sedangkan sopir dan kendaraan yang terlibat kami bawa ke Mako untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Buduran Kompol Saibani.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju ke kota Sidoarjo mengalami kemacetan hingga 2 kilometer. Kepadatan juga terjadi di ruas jalan Sidoarjo menuju kota Surabaya karena banyak pengguna jalan memperlambat laju kendaraanya untuk melihatnya.(alf)