SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Truk Gandeng Muat Raskin Nyelonong Tabrak Motor dan Halte

image

Kondisi truk gandeng menabrak halte di Jalan Raya Jenggolo

(SIDOARJOterkini)- Maksud hati ingin membantu teman. Namun malah tertimpa musibah.

Hal itulah yang dialami Narko Gianto 48, asal Jiwan, Madiun.
Dia membantu truk gandeng teman yang tak kuat menanjak di jembatan layang Jenggolo. Truk gandeng nopol AE 8556 UB yang memuat beras keluarga miskin (Raskin), nyelonong turun melindas motor Yamaha Vega New Nopol N 6238 VB dan menabrak pembatas jalan serta reklame bawah jembatan penyeberangan umum (JPU), Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Hand rem  truk gandeng itu, tidak sempurna. Beruntung Edi Purwanto warga Grati Pasuruan pemilik motor, berhasil menyelamatkan dengan melompat pagar bawah reklame yang ditabrak.

Edi Purwanto salah saksi yang juga motornya terlindas truk mengaku kaget melihat dari atas jembatan layang, ada truk nyelonong turun yang jalannya tak karuan.

Dia melompat menyelamatkan diri. “Saya tadi parkir di dekat halte menunggu teman. Tahu ada truk gandeng itu datang, saya langsung lari lompat pagar,” ucap Edi.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Saat truk nyelonong, dirinya juga tak bisa menghindarkan motornya. Motornya terlintas hancur dan terbawa di kolong truk.

Narko sopir truk gandeng mengaku, mulanya truknya dihentikan dan dihand rem saat posisi diatas jembatan layang. Dirinya akan membantu truk temannya yang posisi mogok dan tak kuat menajak keatas jembatan layang Buduran.

Dia kemudiab turun dan akan membantu truk Edi Pelo Nopol AE 8550 UB. Nahas, truk jalan menurun secara cepat dan menabrak motor dan pembatas jalan.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Narko mengaku, baru saja mengangkut raskin sejumlah 45 ton dari Bulog Buduran menuju Jogjakarta. Pengambilan raskin ini bersama 3 truk gandeng lainnya yang juga sama berangkat dari Madiun.

Sampai kini, posisi truk masih tetap berada diatas pembatas jalan. Tidak ada korban dalam laka ini. Untuk motor yang terlindas, terjepit ditengah bodi truk dan sudah tak berbentuk. (st-13)