SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

TP PKK Kecamatan Taman Masa Bakti 2022 – 2027 Dilantik, Berikut Pesan Camat Kepada Pengurus Baru

 

(SIDOARJOterkini) – Camat Taman Muhammad Makhmud melantik pengurus tim Penggerak PKK Kecamatan Taman masa bakti 2022 – 2027, menggantikan pengurus lama yang telah habis masa periodesasinya, di Pendopo Kecamatan Taman, Rabu 16 Maret 2022.

Dalam sambutannya Camat Taman Muhammad Makhmud mengatakan, TP PKK harus menjadi motor penggerak pemberdayaan Masyarakat. Dari 10 program PKK, yang harus diprioritaskan pengurus baru adalah program ke 9 yakni yang berkaitan dengan lingkungan.

“Saat ini masih ditemui sampah banyak berserakan yang dibuang oleh masyarakat, hal ini harus diselesaikan,”tutur Makhmud.

BACA JUGA :  Pangdam V/Brawijaya Tinjau Lokasi Kunker Wapres RI di Tulangan Sidoarjo

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Taman Umiyati Makhmud mengatakan, kepengurusan baru banyak diwarnai oleh para Ibu Ibu yang cenderung masih muda dan enerjik, sehingga diharapkan nantinya laju dari program program TP PKK Kecamatan Taman dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Pengurus saat ini banyak dari kalangan ibu-ibu muda sehingga TP PKK Kecamatan Taman bisa bergerak lebih maju,”ujarnya.

BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

Yang menarik dari pelantikan ini adalah adanya pengurus TP PKK yang berjenis kelamin laki-laki. Hal ini menjadi unik karena pada umumnya TP PKK adalah organisasi yang dikelola oleh para Ibu. Saat ini ada lima orang pengurus TP PKK yang berjenis kelamini laki laki. Salah satunya adalah Arif Firmansyah.

BACA JUGA :  Wabup Sidoarjo Resmikan Perpustakaan Ramah Anak “Ceria” SDN Ngingas Waru

Saat ditemui, Arif Firmansyah mengatakan bahwa keterlibatan dirinya pada kepengurusan adalah murni karena kompetensi yang dimiliki yakni pemberdayaan masyarakat dan keterampilan di bidang tekhnologi Informasi.

“Dan hal ini bisa menjadi harapan dari ketua TP PKK Taman dapat segera terwujud dengan cepat dan tepat sasaran,”pungkasnya. (cles)