SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Tokoh Ini Sebut Sosok Nasionalis dan Religius Yang Akan Menang di Pilkada Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Persatuan Sapta Darma (Persada) melakukan pengamatan batin terhadap sosok yang akan terpilih memimpin Sidoarjo.

Dr Otto Bambang Wahyudi Wakil Ketua Litbang Persada Pusat mengatakan, dalam pengamatan batinnya, tokoh yang akan memimpin Sidoarjo adalah sosok yang visioner dan mampu merangkul semua golongan.

“Saya tidak mau sebutkan nama, tapi dari pengamatan kami, sosok Nasionalis dan Religius yang akan memimpin Sidoarjo,” Katanya saat dikonfirmasi, kemarin. (29/11).

BACA JUGA :  Kepala Pos Pam Ops Ketupat Semeru Krian Kendalikan Pengunjung Mal Ramayana

Oleh sebab itu, Otto berharap, kedepan pemimpin baru Sidoarjo ini dapat membuka ruang ekspresi bagi penghayat kepercayaan. Tanpa rasa curiga mencurigai dalam hal apapun dan berpikirnya tidak negatif.

“Karena prinsipnya, kelompok penghayat hanya memiliki kaitan dengan hubungan sesama manusia. Sementara hubungan dengan Tuhan kembali ke pribadi masing-masing,” tutur Otto yang juga dosen pasca sarjana Universitas Dr Soetomo.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Dampak Covid-19 Untuk Warga Kelurahan

Selain itu, pihaknya meminta, keberadaan penghayat kepercayaan mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga eksistensi penghayat kepercayaan tidak seolah-olah sendiri.

BACA JUGA :  Bocah SMP di Candi Bakar Rumah Tetangga, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

“Contohnya suroan, sebagai hari besar penghayat kepercayaan kami ingin diberi kesempatan untuk mengekspresikan perayaan tersebut,” pungkasnya (pung/cles).