SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Toko dan Pom Mini di Desa Wedoro Waru Terbakar, Istri dan Cucu Pemilik Tewas Tak Terselamatkan

 

Petugas saat mengevakuasi jasad korban

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah toko sembako dan Pom Mini yang berlokasi di samping Gang Kelinci RT 03/06 Dusun Timpian Desa Wedoro Kecamatan Waru. Diketahui ada dua korban meninggal dan 1 korban mengalami luka bakar, sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis 16 Juni 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, toko sembako dan Pom Mini tersebut milik S (40) warga Sumenep Madura yang beroperasi 24 jam. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik yang ada di pom mini, dan saat api berkobar M (36) isterinya yang tengah hamil beserta dengan WW (4) cucunya tidur di dalam kios tidak terselamatkan.

“Pemilik toko mengalami luka bakar, namun isteri dan cucunya terjebak kobaran api dan terbakar,”ungkap Tohir salah satu warga di lokasi.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

Saat itu lanjutnya, warga sempat berusaha memberikan pertolongan dengan menjebol tembok samping untuk menyelamatkan korban, namun saat itu kobaran api semakin membesar.

“Suasana sangat mencekam ketika mendengar Pemilik kios teriak-teriak minta tolong, dan api semakin berkobar,”ujarnya.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

Api bisa dipadamkan dua jam kemudian setelah 1 unit mobil Damkar tiba di lokasi. Seluruh isi kios hangus terbakar termasuk sepeda motor korban yang tinggal rangkanya.

“Isteri Korban ditemukan tak bernyawa bersama dengan cucunya di kamar mandi, diduga saat terbakar korban berusaha menyelamatkan diri ke kamar mandi,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Wedoro Abdul Rasyid menjelaskan, kios dan pom mini yang buka 24 jam tersebut adalah milik warga Madura, Semua isi toko, termasuk pom mini depan kios dan motor korban, terbakar hangus.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

“Kios Korban menjual berbagai kebutuhan termasuk gas elpiji dan lainnya,”tandasnya.

Polisi di lokasi tengah melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi (cles)