SIDOARJO TERKINI
Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

TK Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo Gelar Wisuda 23 Muridnya di Pendopo

 

SIDOARJOterkini – Wisuda TK Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sidoarjo dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa dengan dihadiri penasehat DWP Sidoarjo Hj Sa’adah Ahmad Muhdlor dan Ketua DWP Sidoarjo Ny.Andjar Soerjadianto, Selasa 06 Juni 2023.

Pada kesempatan tersebut Ny. Sa’adah Ahmad Muhdlor yang juga hadir sebagai wali murid turut menyaksikan penampilan putranya bernama Mubin bersama teman-temannya dalam bermain musik drum band dan angklung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini untuk menyalurkan minat bakat dari anak-anak, wujud daripada hasil karya cipta anak-anak yang percaya diri dan kompeten,” ujarnya.

BACA JUGA :  Penerimaan CPNS dan PPPK Kemenkumham Tahun 2023 Dibuka Hari Ini

Dirinya  mengatakan kegiatan ini  selain menciptakan karya dan membentuk anak yang mandiri, juga membentuk kedisiplinan anak. Pasalnya ia lihat sendiri dari kedatangan teman-teman dan anak-anak yang datang on time sesuai undangan. Hal seperti ini menurutnya menunjukkan antusias anak-anak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing anak-anak selama ini, sebagai hasilnya anak-anak bisa menyemarakkan acara ini dengan menampilkan kreatifitas anak-anak didik  dari kelas TK A juga TK B mulai dari menyanyi, tari, drum band dan tampilan musik angklung,”sampainya.

Dalam kesempatan itu ia menitipkan pesan kepada orang tua/wali murid untuk selalu mendampingi pendidikan anak-anak. Orang tua harus tetap mengajarkan pendidikan kepada anaknya. Selain itu orang tua harus dapat membentuk karakter anak-anak ketika di rumah seperti sopan santun, adab dan pentingnya saling menghargai.

BACA JUGA :  Mobil dan Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, Pemotor Tewas

“Guru dan Orang tua harus bisa menerapkan pendidikan karakter bagi anak-anak usia dini karena pendidikan karakter dan pola asuh yang baik sangat krusial ada anak-anak usia dini, untuk itu guru dan orang tua penting dalam membentuk karakter anak,”tambahnya

Untuk diketahui sekolah TK. Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo tahun ini meluluskan anak-anak didik dari kelompok B berjumlah 23 dari 27 orang anak. 4 orang anak sengaja mengulang atas permintaan orang tua karena usianya belum cukup. Selain itu ada  anak kelompok A yang berjumlah 31 anak.

BACA JUGA :  Bati Tuud Koramil 0816/05 Tulangan Pimpin Apel Pagi di Wilayah Binaan

Pada kesempatan ini Ketua DWP Sidoarjo juga menyerahkan bingkisan dari Sekolah TK. Dharma Wanita Persatuan Sidoarjo sebagai bentuk penghargaan kepada ananda Mubin yang merupakan putra dari penasehat DWP Sidoarjo. Bingkisan itu juga diserahkan kepada ananda Alina dan ananda Ali yang telah banyak mengikuti berbagai lomba dan berhasil menjuarainya.(cles)