SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Pembinaan Fisik, Anggota Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Garjas Periodik

 

(SIDOARJOterkini) – Seluruh anggota Kodim 0816 Sidoarjo mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) secara periodik. Tes Garjas dilakukan 2 kali dalam 1 tahun yang terbagi menjadi Semester I dan Semester II untuk digunakan sebagai salah satu laporan hasil pembinaan satuan. Rabu, 11 Mei 2022.

Tes Garjas anggota Kodim 0816 Sidoarjo diawasi langsung oleh Kadisjasad Brigjen TNI Aminudin, Mayor Inf Eko Wahyudi Mohlis selaku Kasibinkasjas dari Disjasad didampingi oleh Kajasrem 084/BJ, Kasdim 0816/Sidoarjo dan Pasi Pers Kodim 0816/Sidoarjo.

Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Chb Suprianto menjelaskan, Kesemaptaan Jasmani merupakan program pembinaan satuan yang digunakan sebagai salah satu tolak ukur hasil pembinaan dalam kurun waktu 1 Semester.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Untuk itu setiap anggota agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ungkapnya.

Pelaksanaan tes Garjas diikuti oleh seluruh personel dengan melaksanakan pemeriksaan kondisi Kesehatan terlebih dahulu, dimulai dari pemeriksaan suhu, tensi, berat badan, serta tinggi badan untuk memastikan kondisi personel dalam melaksanakan tes Garjas tersebut benar-benar dalam kondisi baik.

BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Ngamuk di Kandang, Berhasil Tekuk Kalteng Putra FC Dengan Skor 5-0

Di masa Endemi Virus Covid-19, pelaksanaan tes Garjas tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya anggota mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan mengenakan masker.

BACA JUGA :  Anggota Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Hadiri Pembacaan Tahlil di Kediaman Almarhum Serma Day Ardiyansah

Ditambahkan Kasdim 0816/Sidoarjo, pelaksanaan tes Garjas rutin dan wajib dilaksanakan personil Kodim 0816/Sidoarjo, untuk menjaga kebugaran fisik dan Garjas/Samapta Rutin, bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran dan pola pembinaan fisik.

“Selain itu tes Garjas berguna untuk memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo agar tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.” pungkasnya.(cles)