SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tim Labfor Polda Jatim Melakukan Identifikasi Kebakaran Pasar Baru Porong

img-20161109-wa0019
(PORONGterkini) – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, Rabu (09/11/2016), mulai melakukan identifikasi kebakaran yang melanda Pasar Baru Porong, Sidoarjo, Selasa (08/11) kemarin. Namun demikian, masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu.

Dilokasi, Tim Labfor mulai mengambil dan mengamankan sample seperti Meteran, lampu, kabel dan benda-benda lainnya yang diduga sebagai penyebab kebakaran. Beberapa sample itu, ia ambil dari salah satu toko kelontong yang berada didekat ponten pasar.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Ruwat Desa Boro

“Ini kan ada lima blok yang terbakar. Nah, di blok E inilah sumber api itu berasal. Tapi untuk penyebabnya masih dicari. Apakah api itu dari aliran listrik atau kompor gas masih dicari,” kata Kompol Heri saat dilokasi.

Dirinya menambahkan, dari beberapa informasi yang diperoleh, juga ditemukan adanya pemasangan listrik sendiri oleh para pedagang. Padahal, dalam upaya pemasangan listrik itu sendiri harus dilakukan oleh orang ahli agar sambungan aman.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pemantauan Penyaluran Beras SPHP dari Bulog.

“Kami masih belum tahu masing masing pemilik stand ini, yang jelas tadi tim Labfor menemukan listrik yang dipasang sendiri oleh pedagang dan tidak terkoneksi di kantor pasar. Ini juga akan menjadi fokus pihak kepolisian,” jelas Heri.

Berdasarkan data yang diterima Kapolsek, ada sekitar 700 stand yang hangus terbakar. Masing masing stand diketahui berukuran 2×2,5 meter. “Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari Tim Labfor,” pungkasnya.(alf)