SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Tiga Kader PKB Berebut Ketua Dewan

Nur Achmad Syaifudin (kiri), Abdul Kholik (tengah) dan Sullamul Hadi Nurmawan setelah ditetapkan sebagai calon yang akan diusung sebagai Ketua DPRD Sidoarjo
Nur Achmad Syaifudin (kiri), Abdul Kholik (tengah) dan Sullamul Hadi Nurmawan setelah ditetapkan sebagai calon yang akan diusung sebagai Ketua DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Sidoarjo sudah menyiapkan tiga kandidat sebagai calon ketua dewan. Penetapan tiga kandidat tersebut diputuskan dalam rapat pleno pengurus DPC PKB Sidoarjo, Senin (11/8/2014) di Kantor DPC PKB Sidoarjo.

Tiiga kandidat Ketua DPRD Sidoarjo itu  adalah Nur Achmad Syaifuddin (saat ini ketua komisi C), Abdul Kholik (saat ini wakil ketua DPRD), dan Sulamul Hadi Nurmawan (anggota Komisi B). Pembahasan awal penetapan tiga kandidat itu berlangsung cukup alot.

Gara-garanya adalah adanya perbedaan seputar pemilihan kandidat, apalagi ketika munculnya usulan agar pemilihan dilakukan lewat voting. Namun, ketiga kandidat itu muncul setelah ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah, menawarkan nama-nama itu untuk dipilih secara aklamasi. ”Tiga kandidat ini sudah memiliki pengalaman di DPRD,” katanya.

BACA JUGA :  Jalan Rusak, Pj Bupati Sidoarjo Ancam Copot Plt Kadis PU BM, Begini Tanggapan Dewan
BACA JUGA :  Ketua DPRD Sidoarjo Siap Disuntik Vaksin Covid-19, Ajak Masyarakat Tak Perlu Ragu dan Takut

Saiful Ilah menegaskan jika pihaknya hanya sebatas menyetorkan nama saja. Nantinya yang akan menguji tiga kandidat itu melalui fit and propertest adalah DPP PKB. Sedangkan, siapa nama yang dipilih, PKB Sidoarjo menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Saiful memastikan jika salah satu dari tiga nama itu bakal terpilih sebagai ketua DPRD Sidoarjo. (st-12)

 

Berita Terkait

Lebah PKB Bangkitkan Sosial Ekonomi Menangkan Jawa Timur

redaksi sidoarjo terkini

Tak Ada Rekom DPP PKB, Penetapan Pimpinan Dewan Ditolak

Pelantikan Lancar, Gus Wawan Ketua Dewan

redaksi sidoarjo terkini