SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Menteri ATR/BPN Bagikan Rumah Gratis di Krian

image

Menteri ATR/BPN Ferry Mursidan Baldan dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat menyerahkan rumah gratis.

(KRIANterkini)- Tiga warga Kecamatan Krian, yakni Sulimah warga Desa Gamping, Darwoko warga Dusun Terik Desa Terik, Saman warga Dusun Jeruk Desa Jeruk,  medapatkan rumah impian seharga Rp 200 juta secara gratis Senin (22/6/2015).

Saman sebagai warga miskin yang setiap harinya sebagai tukang becak, terpilih mendapatkan hibah rumah gratis dari Direktur PT Bumi Jati Kalang Sejahtera Nurhayati salah satu pengembang Perumahan Quality Residen Desa Gamping Kec. Krian.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Sedangkan Sulimah dan Darwoko, kedua mendapatkan bantuan dari Menteri dari Agraria dan Tata Ruang (ATR) /BPN Ferry Mursidan Baldan atas nama BPN dan satunya dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH M Hum atas permintaan Menteri ATR.

Penyerahan ketiga rumah, diberikan langsung oleh Menteri Ferry Mulsidan Baldan dan Bupati Sidoarjo, DPD REI Jawa Timur, di Perumahan Quality Residen Desa Gamping Kec Krian.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

Menurut Direktur PT Bumi Jati Kalang Sejahtera Nurhayati rumah dihibahkan type 36 dengan luas 90 meter persegi, dengan harga sekitar Rp 200 juta. Dan rumah yang dihadiahkan, tidak boleh dijual, melainkan harus ditempati selamanya.

“Jadi program ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, atau warga yang tidak mampu untuk membeli rumah layak huni. Ini juga bagian dari CRS perusahaan kepada warga,” terangnya.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan mengapresiasi program ini. Semakin banyaknya pengembang yang berpihak pada keluarga tidak mampu, pastinya akan banyak warga miskin yang bisa menikmati rumah layak.

Ferry menjelaskan, dari ketiga keluarga tidak mampu dan tetap tidak bisa membayar pajak. Pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk bebas membayar pajak selamanya. “Kasihan warga tidak mampu,” tandas politisi asal Nasdem tersebut. (st-13)