SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Tidak Punya Biaya, Jenazah Warga Sumokembangsri Balongbendo Sempat Ditahan Rumah Sakit

 

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Tukiman

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi merasa prihatin atas kejadian penahanan jenazah Tukiman warga Dusun Sumotuwo Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo oleh rumah sakit, karena keterbatasan biaya dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah tidak aktif.

“Saya sangat prihatin, Pemkab Sidoarjo tidak bisa mengcover biaya perawatan karena dirawat di rumah sakit swasta,”ungkap Subandi saat menemui keluarga almarhum Tukiman.

Untuk itu lanjut Subandi, dirinya berpesan kepada para pejabat pemerintahan untuk segera menyelesaikan persoalan seperti ini bila terjadi dan jangan sampai terulang kembali.

BACA JUGA :  Satgas TMMD dan Dinsos Sidoarjo Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Rejeni

“Alhamdulillah jenazah sudah dibawa pulang dan dikebumikan. Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi,” ungkapnya usai mengucapkan bela sungkawa kepada salah satu anak almarhum, Rabu 12 Januari 2022.

Sementara itu Mamik anak almarhum mengatakan, ayahnya sudah dirawat di rumah sakit Anwar Medika selama tiga hari sebelum dinyatakan meninggal karena penyakit jantung dan paru-paru.

BACA JUGA :  Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

“Bapak dirawat sudah tiga hari mulai hari Sabtu kemarin, saya tidak tahu kalau Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik bapak sudah tidak aktif. Karena keterbatasan biaya jenazah bapak sempat tidak boleh dibawa pulang,” katanya kepada wartawan, Rabu 12 Januari 2022.

BACA JUGA :  16.659 Narapidana di Jatim Dapat Remisi Umum Kemerdekaan RI

Kabar disanderanya jenasah Tukiman oleh rumah sakitpun langsung menyebar luas hingga sampai ke Wakil Bupati Sidoarjo. (cles)