SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Tidak Menguntungkan, Dewan Tolak Perubahan PD Aneka Usaha Menjadi PT

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan bersama Sekretaris Komisi B Sudjalil
Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan bersama Sekretaris Komisi B Sudjalil

(SIDOARJOterkini)- Usulan mengubah Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha menjadi Perseroan Terbatas (PT) melalui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tersebut, bisa saja ditolak oleh DPRD Sidoarjo. Hal ini dilakukan jika tidak ditemukan manfaatnya bagi kesejahteraan warga Sidoarjo.

Terurama melalui peningkatan pendapatan, yang bisa dilihat dari Bussines Plan yang diajukan PD Aneka Usaha.
“Kita akan bahas secara fair dan rasional Raperda ini. Jika Bussines Plan nya memang bagus ya dilanjut. Kalau tidak jelas arahnya, akan kita tolak,” ujar Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan Selasa (14-6-2016).

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

Agar Raperda ini bisa dilanjutkan dan disepakati,lanjut Sullamul, maka pihak pengusul, yakni PD Aneka Usaha, harus punya ancang-ancang usaha apa yang bisa menjadikan pendapatan bertambah, jika PD Aneka Usaha menjadi PT. “Kalau saya lihat, sangat wajar PD menjadi PT jika arahnya mendapatkan keuntungan. Makanya, Bussines Plan seperti apa yg ditawarkan PD Aneka Usaha ketika jadi PT ini nanti,” tandas Gus Wawan, begitu dia disapa.

Sedangkan Ketua Fraksi PDIP Tarkit Erdianto, dengan meminta anggota FPDIP yang masuk dalam Pansus VI agar berkonsentrasi mengupas Bussines Plan yang diajukan PD Aneka Usaha dalam rangka menjadi PT. “Harus jelas dulu Bussines Plan-nya jika mau berubah menjadi PT,” tegasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi BPKAD Sidoarjo Lakukan Inspeksi di Desa Boro

Jika Bussines Plan yang dipaparkan tidak masuk akal dan tidak menguntungkan Kabupaten Sidoarjo, maka pihaknya akan menginstruksikan anggota FPDIP yang menjadi anggota Pansus VI, untuk menolak perubahan PD Aneka Usaha menjadi PT.

Demikian pula Ketua Pansus VI Raperda PDPD Perubahan Aneka Usaha jadi PT, Khoirul Huda,mengatakan pihaknya akan lebih dahulu mengkaji Bussiness Plan (Rencana Bisnis) milik PD Aneka Usaha.
“Harus diawali dengan Business plan, dari situ dapat dilihat arah dan tujuan perubahan tersebut,” tandasnya.(st-12)