SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Tiang PLN Belum Digeser, Pengerjaan Proyek FR Gedangan Terhambat

 

(SIDOARJOterkini) – Proyek pembangunan Frontage Road di kawasan Gedangan Sidoarjo terhambat pengerjaannya. Hal tersebut dikarenakan adanya tiang beton listrik milik PLN yang berada di tengah lahan yang akan dibangun jalan cor.

Tiang beton listrik yang berada tepat di tengah jalan beton yang sedang dibangun tersebut berada di lahan yang menghubungkan jalan Juanda hingga Desa Betro Sedati.

General manager PT Gorip Nanda Guna, Yudi Sulistiawan mengatakan, terkait pemindahan tiang milik PLN tersebut, pihaknya sudah membayar biaya pemindahannya, dan hal tersebut merupakan tugas PLN

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

“Pihak PLN tengah menunggu pihak Bina Marga yang belum melunasi lahan milik warga yang akan ditempati tiang tersebut,”ungkap Iwan melalui ponselnya, Kamis 23 Desember 2021.

Kendati progress pembangunan telah mencapai 91 persen, namun pihaknya tetap yakin bisa menuntaskan proyek tersebut tepat waktu.

BACA JUGA :  Ajak UKM Bangkit dari Pandemi, Alfamart dan Nestlé Gelar Festival UKM Sabang-Merauke

Sementara itu Plt Kadis PU BM-SDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono yang dihubungi terpisah mengatakan bersama dengan PLN, pihaknya tengah merencanakan cara untuk pemindahan tiang listrik tersebut. Perlu pertimbangan panjang dalam rencana pemindahan tersebut.

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman

“Rencananya akan dipindahkan diantara pagar pembatas jalan dengan saluran air. Semoga pihak PLN bisa memberikan solusi agar tiang beton ini bisa digeser,”tandasnya.(cles)