SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tes Urine Mendadak, 25 Wartawan Sidoarjo Negatif Narkoba

Wartawan yang meliput di Sidoarjo saat tes urine di Balai Wartawan Sidoarjo
Wartawan yang meliput di Sidoarjo saat tes urine di Balai Wartawan Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 25 Wartawan di Sidoarjo dari Media Televisi, Cetak dan Online, Jum’at (13-05-2016), melakukan tes urine secara mendadak di Balai Wartawan, Jl A. Yani, Kabupaten Sidoarjo oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas).

Satu persatu wartawan yang saat itu berada di balai wartawan, tempat berkumpulnya para wartawan se Sidoarjo didata oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dilakukan untuk membuktikan, wartawan bebas dari narkoba.

“Tes urine ini memang dilakukan secara mendadak. Selain itu, pekerjaan wartawan yang biasanya meliput narkoba dan tempat-tempat hiburan malam ini diharapkan bebas dari penggunaan narkoba,” ujar Abdul Rouf, Wartawan Harian Sindo ini.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian
BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Sementara itu, Supriadi, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo, sangat mengapresiasi sekali atas diselenggarakannya tes urine itu. Sedangkan hasil dari 25 wartawan yang mengikuti tes Urine tersebut, semuanya negatif tak ada yang menggunakan narkoba.

“Hasilnya, semua negatif. Kami sangat bangga sekali dengan wartawan di Sidoarjo. Padahal mereka bekerja dilapangan, meliput tempat-tempat hiburan malam, tempat prostitusi, tapi mereka tidak mengkonsumsi narkoba,” pungkasnya.(alf)