SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Terus Optimalkan Bhabinkamtibmas, Tekan Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Upaya mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Salah satunya adalah melalui optimalisasi peran bhabinkamtibmas.

Sejumlah 349 bhabinkamtibmas Sidoarjo diharapkan aktif mensosialisasikan bahaya Covid-19, dan melakukan penerapan disipilin protokol kesehatan ke desa-desa.

Selain aktif melakukan upaya tersebut, para bhabinkamtibmas Sidoarjo,  mulai menyalurkan bantuan 10 ton sembako dari Kapolri. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat akibat dampak adanya pandemi Covid-19, Senin 7 Desember 2020 pagi,

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

“Bantuan sembako ini dibagikan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga terdampak Covid-19,” kata Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, usai memimpin apel penyaluran bantuan sembako di Mapolresta Sidoarjo.

Dengan bantuan dari Kapolri secara serentak ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana berharap, dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak dari adanya pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

AKBP Deny Agung Andriana menyampaikan kepada seluruh anggota dan para bhabinkamtibmas, agar tidak kenal lelah mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan sosial dan kesehatan ini membuktikan bahwa untuk melawan pandemi COVID-19 kita harus bersama-sama, disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dan kerja sama saling bahu membahu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Dalam kesempatan ini, juga disalurkan bantuan 30 kendaraan bermotor roda dua dari pemerintah yang dapat dipergunakan kerja bhabinkamtibmas.(cles)