SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tertangkap Mencuri, Warga Kedung Solo Porong Dihajar Massa dan Motornya Dibakar

 

Polisi saat mengamankan pelaku dari amukan massa

(SIDOARJOterkini) – Seorang pria kepergok saat melakukan pencurian sebuah rumah tertangkap warga di Desa Kedung banteng Tanggulangin. Pelakupun menjadi bulan-bulanan warga dan Sepeda motornya dibakar, Selasa 08 Februari 2022.

Diketahui, pelaku tersebut bernama Herwanto, (33) warga Perumahan Renojoyo Desa Kedung solo, Kec, Porong, kab. Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pelaku yang beraksi sendirian tersebut, mendatangi rumah korban H. Samsul Huda (59) warga Desa Kedung Banteng RT 03, RW 02, Tanggulangin sebagai target pencurian dengan mengendarai Honda Nopol W 4145 NCH,

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Saat pelaku masuk rumah saya dengan melompat jendela, anak saya memergokinya dan berteriak maling, teriakan itu didengar warga dan warga yang berdatangan langsung menangkap pelaku,”ungkap Samsul Huda pemilik rumah, Selasa 8 Februari 2022.

Diceritakan Samsul, sore itu dirinya dan keluarga ke mushola untuk menjalankan sholat Ashar. Saat berangkat ,ada seseorang yang mencurigakan di depan rumah.

“Anak saya yang merasa curiga, ada orang asing depan rumah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Karena rasa curiga itulah lanjut Samsul, anak saya pulang ke rumah terlebih dahulu. Saat akan masuk rumah mendapati pria asing melompat jendela rumahnya, sontak anaknya menjerit.

“Rupanya teriakan anak saya itu didengar warga yang langsung berdatangan dan berhasil menangkap pelaku,”ucapnya.

Warga yang sudah geram karena seringnya kehilangan, dilampiaskan kepada pelaku dengan menghajarnya. Tidak itu saja, motor milik pelaku menjadi sasaran emosi warga dengan membakarnya.

“Saat sebelum dibakar, jok motor diperiksa warga ternyata isinya perhiasan emas, saat ditanya warga pelaku mengaku habis mencuri di kawasan Candi,”ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Mendengar hal tersebut, warga langsung menyeret motor korban dan membakarnya hingga tinggal rangka, sementara pelaku ditahan oleh warga di sebuah garasi mobil warga sambil menunggu petugas datang.

Polisi yang tiba di lokasi mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawanya ke Mapolsek Tanggulangin untuk proses hukum, (cles)