SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tertangkap Curi HP, Pria Asal Kebon Agung Sukodono Terancam Berlebaran di Sel Tahanan

 

(SIDOARJOterkini) – Di saat semua orang berusaha mengais pahala pada bulan suci Ramadhan, namun lain yang dilakukan M. Sodikin, (35), warga Desa Kebon Agung RT 16, RW 05 Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, dirinya justru ditangkap warga setelah kepergok melakukan pencurian sebuah HP milik IMN, (15), warga Sukodono, di Jalan raya Sawo Dungus Sukodono pada
Minggu malam 2 Mei 2021.

Kapolsek Sukodono Iptu Waji’in Krise mengatakan, peristiwa bermula saat korban hendak membeli gas elpiji di Jalan Raya Sawo Dungus, Sukodono. Saat itu korban yang mengendarai motor kemudian memarkirkan kendaraannya.

“Korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan dan handphonenya ditaruh di dashboard motornya,” katanya, Senin (03/05/21).

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Pelaku tiba-tiba datang dengan mengendarai motor Honda Kharisma nopol W 3401 XD. Saat itu pelaku berhenti tepat di samping motor korban. Pelaku yang melihat HP korban kemudian langsung mengambilnya lalu melarikan diri.

Pelaku terlihat berlari menggunakan motornya ke arah timur. Beruntung aksi pelaku tersebut diketahui oleh korban. Korban pun langsung berteriak maling dengan keras. Teriakan korban pun berhasil mengalihkan perhatian warga sekitar.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Saat itu warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku yang kabur,” ungkap Warji’in.

Warga sekitar akhirnya berhasil menangkap pelaku tak jauh dari TKP semula. Warga yang emosi sempat melampiaskan amarahnya dengan memukul pelaku. Untung saja ada anggota Unit Reskrim Polsek Sukodono yang sedang melakukan giat patroli rutin melewati lokasi kejadian. Dan pelaku langsung diamankan dari amuk massa.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Akhirnya pelaku dibawa ke Polsek Sukodono beserta barang bukti sebuah HP merk Oppo milik korban dan motor milik pelaku,” pungkasnya.(cles)