SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tertabrak KA Doho di Balongbendo, Xenia Masuk Sungai, Tiga Penumpang Tewas

Mobil xenia hitam masuk sungai setelah ditabrak KA di Balongbendo
Mobil xenia hitam masuk sungai setelah ditabrak KA di Balongbendo

(BALONGBENDOterkini)- Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Desa Seketi Guyangan, Kecamatan Balongbendo, minta korban, Minggu (21-2-2016) siang. Mobil xenia berwarna hitam dengan nopol L1065 XG tertabrak KA Doho jurusan Surabaya-Blitar. Kerasnya benturan membuat mobil terseret dan terpental masuk sungai yang tak jauh dari rel.

Tiga penumpang mobil Xenia tewas seketika di lokasi kejadian. Mereka, Sudarmanto 42, Hariyono 48, dan Muhammad Irwan yang semuanya warga Banyu Urip, Surabaya. “Awalnya kita mengira korbannya ada empat, tapi setelah dipastikan ternyata ada tiga,” ujar Kanit Lantas Polsek Balongbendo, Ipda Kholil.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Menurut Kholil, semua penumpang berjenis kelamin laki-laki. Namun, di dalam mobil terdapat sandal perempuan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Hal ini juga diperkuat oleh keterangan keluarga yang menjemput korban, jika mereka berangkat bertiga. Korban kemudian dibawa ke RS Anwar Medika, Balongbendo.

Informasi yang diperoleh, mobil xenia hitam itu meluncur dari barat ke timur. Sedangkan KA Doho meluncur dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di perlintasan KA tanpa palang pintu Desa Seketi Guyangan, diduga pengemudi mobil tidak mendengar bunyi klakson KA. Benturan keras tak terelakkan, mobil yang dikemudikan Sudarmanto dan dua orang lainnya ini terlempar sampai masuk sungai.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian memberi pertolongan. Tiga korban ditemukan sudah berada di luar mobil yang posisinya separuh sudah tenggelam ini.(alfan)