SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tersangka Ijazah Palsu, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Terancam 6 Tahun Penjara

* HM Rifai Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo HM. Rifai usai diperiksa polisi didampingi penasehat hukumnya Yunus Susanto.
Wakil Ketua DPRD Sidoarjo HM. Rifai usai diperiksa polisi didampingi penasehat hukumnya Yunus Susanto.

(SIDOARJOterkini)- Kasus ijazah palsu yang menjerat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo M.Rifai terus bergulir. Pagi tadi, Jumat(13/11/2015) Rifai menjalani pemeriksaan di Polres Sidoarjo.

Dalam pemeriksaan di ruang Tipiter Polres Sidoarjo yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 10.30 WIB tersebut Rifai dicecar 46 pertanyaan.

BACA JUGA :  Aksi Nyata Danramil 0816/14 Taman Bersama Anggota Evakuasi Korban Banjir di Desa Kramatjegu

Dari keterangan Kasatreskrim AKP Ayub Diponegoro hasil pemeriksaan oleh tersangka bahwa tersangka memang mengakui menggunakan ijazah palsu,” tersangka kita beri 46 pertanyaan terkait dugaan ijazah palsu, dan dari hasil tersebut tersangka mengakui menggunakan ijazah palsu untuk syarat pencalonan legislatif pada 21 April 2013″ tutur Ayub Diponegoro.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Disinggung mengenai penahanan Rifai yang statusnya telah menjadi tersangka, Kasatreskrim AKP Ayub Diponegoro masih belum melakukan penahanan terhadap tersangka,” kami tidak ada rencana melakukan penahanan karena tersangka kami anggap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan,tersangka tidak AS rencana menghilangkan barang bukti,alamat rumah dan pekerjaan tersangka jelas,”tambah Kasatreskrim Polres Sidoarjo tersebut kepada media.

BACA JUGA :  Tahun 2024 Ini Jalan Desa Dukuhsari Jabon Dibeton

Akibat memalsukan ijazah ini M.Rifai diancam pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen UUD Sisdiknas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.(Myu)