SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Profil

Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

 

Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K

(SIDOARJOterkini) – Olahraga telah menjadi bagian hidup Komisaris Polisi Fahrian Saleh Siregar. S.I.K. Menurutnya kesehatan dan kebugaran tubuh harus selalu dimiliki oleh setiap anggota polisi.

Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat, moto hidup itulah yang selalu dipegang oleh pria yang akrab dipanggil Fahrian tersebut. Diungkapkannya, Kegemarannya melakukan olahraga dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku SMP sekitar tahun 1997 silam.

“Kalau hobi saya lebih suka bermain bulutangkis,”ujar mantan Kasatlantas Polresta Sidoarjo tersebut, Jumat 16 April 2021.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Dikatakan perwira polisi dengan satu melati di pundak, bermain bulutangkis rutin dilakukan sejak dirinya masih di kampung dulu, kalau olahraga lainnya seperti bola voli maupun sepak bola kadang dilakukannya hanya untuk sekedar mencari keringat.

“Kalau bulutangkis sih, olahraga rutin saya sejak kecil, ya.. sekitar 26 tahun sampai sekarang,”ceritanya.

Olahraga bulu tangkis lanjutnya, merupakan olah raga yang sangat populer saat itu, disamping murah, permainannya mudah dan lebih memasyarakat.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Awalnya sih hanya ikut-ikutan teman di kampung, akhirnya jadi kesenangan bahkan sampai mendapat prestasi meski hanya menjadi juara di daerah,”ucap lulusan Akpol tahun 2005 itu.

Setelah menjadi anggota Polisi, bapak empat anak tersebut mengatakan rutinitas bermain bulutangkis hanya dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan.

“Kita jadwalkan seminggu tiga kali, bermain badminton dengan rekan-rekan seprofesi, ya sekedar jaga stamina dan kebugaran saja, kalau prestasi sih sudah telat,”ungkapnya sambil ketawa.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Diakui Fahrian, dari kegemarannya berolahraga sangat berpengaruh dengan ketahanan fisiknya utamanya saat menjadi polisi dan ketika menjadi Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) Angkatan 61.

“Menjadi polisi itu tidak hanya harus pintar namun ketahanan dan kesehatan tubuh sangat diperlukan, karena polisi harus selalu siap saat menerima perintah untuk menjalankan tugas kapanpun,”pungkasnya. (cles)