SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Terkait Viralnya Pelajar SMP Melawan Petugas, Berikut yang Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Perilaku seorang pelajar yang viral di media sosial sedang mengumpat polisi saat dihentikan motornya lantaran tidak menggunakan helm ketika berangkat sekolah di jalan Jati Sidoarjo, mendapat perhatian serius dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi mengatakan, usai kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi Polresta Sidoarjo bersama dengan kepala sekolah untuk melihat kondisinya.

BACA JUGA :  Waspadai Gengster, Babinsa Ramil/17 Gedangan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

“Kepada anak tersebut kita berikan. Motivasi dan nasehat, dan Alhamdulillah yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan meminta maaf,”ucap Tirto Adi, Senin 21 November 2022.

Dikatakan Tirto, kepada yang bersangkutan tidak diberikan sanksi apapun hanya pihak sekolah diminta untuk melakukan pendampingan khusus dan terus memantau perilaku siswa tersebut.

“Saya yakin, ananda ini anak yang baik kita sebagai orang tua di sekolah wajib memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap dia, termasuk juga oleh ayah dan bundanya di rumah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Lakukan Komsos dengan Toga Desa Penambangan

Ke depan lanjut Tirto, pihaknya akan melakukan antisipasi agar siswa yang masih di bawah umur tidak berkendara motor. Sejauh ini sinergitas antara pihak sekolah dan kepolisian terkait hal itu sudah berjalan.

BACA JUGA :  Jasad Bayi Ditemukan Operator Alat Berat Bercampur Sampah di TPA Jabon

“Kita akan tingkatkan sinergitas itu, dan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas,”tandasnya.(cles)