SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Terjebak Api, Satu Karyawan Toko di Juanda Tewas Terbakar

20160607152110

(SEDATIterkini) – Kebakaran yang terjadi di toko sekaligus gudang pengisian tiner No 27 di Jalan Juanda, Dusun Watan RT 02 RW 02, Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati, menewaskan Kartini (50) warga Garum Kabupaten Blitar yang juga pekerja di gudang terebut.

Menurut Irwan (21), seorang karyawan mengatakan bahwa kebakaran itu berlangsung cepat. Dirinya bersama Kartini saat itu sedang melakukan penyegelan dengan menggunakan alat pemanas. Sehingga tiba-tiba muncul api di salah satu kaleng-kaleng yang telah disegel tersebut.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Begitu api semakin membesar, saya langsung lari ke depan toko. Tapi Mbak kartini, saat saya lihat lari ke belakang, karena api saat itu menutup pintu depan,” terangnya, Selasa (07/06/2016).

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Kapolsek Sedati, Anjun Komisaris Polisi Eka Anggriana mengatakan, jasad Kartini yang berhasil dievakuasi oleh petugas dengan menjebol tembok belakang langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Kecamatan Porong untuk dilakukan visum.

“Korban satu yaitu wanita a.n Kartini warga Blitar, saat ini sudah kita bawa ke Rumah sakit Pusdik Gasum untuk di visum,” terangnya.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Sementara itu, sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo, Pemkab Surabaya, Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda serta dari Gudang garam masih melakukan pembasahan. Jalan raya juga sudah mulai dibuka untuk umum.(alf)