SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Terjangan Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Medaeng Waru

 

Foto : Atap rumah warga terlihat rusak parah

(SIDOARJOterkini) – Hujan deras disertai angin kencang menyapu ratusan rumah warga hingga porak poranda di Desa Medaeng Kecamatan Waru, Selasa Sore 06 Desember 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, sebelum angin puting beliung menyapu rumah warga, hujan deras turun dikawasan tersebut. Tiba-tiba gemuruh angin yang membentuk pusaran menggulung ratusan atap rumah di kawasan tersebut. Atap seng rumah warga berterbangan bahkan atap pasar desa juga ambruk dan menimpa lapak pedagang.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Angin berputar terlihat seperti turun dan menggulung atap rumah dan beberapa kios di pasar desa, atap seng rumah terlihat berterbangan,”ungkap Joko salah satu pedagang yang atap kiosnya ambruk.

Foto : pohon yang tumbang menimpa sebuah warung warga

Dikatakannya, karena kencangnya angin puting beliung, kondisi rumah penduduk dan kios pedagang di pasar desa porak poranda dan banyak sekali yang ambruk. Pepohonan banyak yang tumbang dan menimpa sebuah warung milik warga dan atap masjid terbang dan menimpa rumah penduduk. Pun begitu tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Saat ini kita lakukan perbaikan mandiri seadanya, kita berharap pihak Pemkab Sidoarjo segera melakukan pendataan untuk perbaikan dan warga segera mendapatkan bantuan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa
BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Terpantau dari rekaman video amatir milik warga, hujan deras disertai angin kencang hingga menerbangkan atap seng milik warga hingga tinggi sekali.

Hingga kini petugas BPBD Sidoarjo masih terlihat melakukan perbaikan dan pembersihan serta pendataan rumah warga yang rusak.(cles)