SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Terduga Pembuang Bayi Masih Sakit dan Belum Bisa Diperiksa

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat memastikan kondisi bayi dalam kondisi sehat di Puskesmas Balongbendo

(SIDOARJOterkini) – Kasus penemuan bayi perempuan di sebuah pekarangan Dusun Luwung Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo menemui titik terang, terkait siapa pelaku pembuangan bayi tidak berdosa.

Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo menyatakan, terduga pelaku yang tidak lain ibu kandung bayi, belum bisa dilakukan pemeriksaan karena yang bersangkutan sedang sakit usai menjalani persalinan.

“Terduga pelaku belum bisa dilakukan pemeriksaan karena masih dalam perawatan medis,”ujarnya saat dihubungi SIDOARJOterkini.com, Kamis 02 September 2021.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Karena hal tersebut, lanjut Kapolsek pihaknya belum bisa menyimpulkan motif dari terduga pelaku hingga tega membuang bayi usai dilahirkannya.

Terkait penemuan bayi tersebut,  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melakukan kunjungan ke Puskemas Balongbendo untuk melihat kondisi bayi malang yang dibuang tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

“Benar hari ini, bapak Kapolresta mengunjungi bayi malang tersebut di Puskesmas Balongbendo untuk memastikan kondisi bayi dalam keadaan sehat,”pungkas Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga dusun Luwung Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah pekerangan belakang rumah warga (1/9). Kondisi bayi yang saat ditemukan masih hidup dan sudah membiru dengan tali pusar yang masih menempel. Kondisi terkini bayi mungil tersebut sehat setelah dilakukan perawatan di Puskesmas Balongbendo.(cles)