SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Terduga Pelaku Penganiayaan Balita Dalam Video Viral di Tanggulangin Diringkus Polisi

 

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Satreskrim Polresta Sidoarjo akhirnya meringkus Moch. Rizal Firmansyah terduga pelaku utama penganiayaan terhadap seorang balita yang tak lain adalah anaknya sendiri yang sempat viral di media sosial.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif membenarkan penangkapan pelaku. Pelaku diringkus di rumahnya sendiri di Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin. Pelaku ditangkap Minggu (11/7) sore.

“Pelaku sudah kita amankan sekitar pukul 16.00 WIB di rumahnya,”ungkap Kasatreskrim, Senin 12 Juli 2021.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Buka Posko Vaksin 24 Jam

Penangkapan pelaku dilakukan setelah video kekerasan yang dilakukan terhadap balita yang sempat viral beredar di media sosial. Polisi bergerak cepat menindaklanjuti video yang viral tersebut dan memburu terduga pelaku tersebut.

“Pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta,”ucapnya.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

Seperti sudah diberitakan, Video kekerasan berdurasi 16 detik tersebut, pertama kali diunggah oleh akun Facebook @Lasuryanto. Dalam video yang sudah dibagikan dan dilihat ribuan kali tersebut, terlihat seorang lelaki sedang menghajar balita dengan gulungan kain seperti cambuk hingga menangis dan menjerit-jerit. Adegan kekerasan tersebut direkam oleh isterinya.(cles)