SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Tekan Angka Golput, Pemkab Sidoarjo Hadiahkan Kambing

Ilustrasi
Ilustrasi

(SIDOARJOterkini) – Guna menekan angka Golput pada masing- masing TPS (tempat pengumutan suara) di Sidoarjo Pemkab Sidoarjo akan memberikan hadiah berupa kambing pada TPS yang dapat menekan angka Golput dan TPS terbaik.

Staf Ahli Bupati Bidang Politik Pemkab Sidoarjo Fauzi Isfandiari, mengatakan untuk kegiatan tersebut Pemkab Sidoarjo akan menyediakan sebanyak 20 ekor kambing yang akan diberikan pada masing-masing TPS di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Menurut Fauzi hal ini di adakan guna menekan angka golput yang kerap terjadi di TPS seluruh Indonesia, maka dari itu Pemkab Sidoarjo mengadakan kegiatan tersebut ,”Ini untuk menekan angka golput di tingkat TPS, maka ada lomba TPS terbaik dengan hadiah kambing,” jelasnya, Selasa ( 08/12/2015).

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

PJ Bupati Sidoarjo, Jonathan Judianto, mengatakan pemberian hadiah ini merupakan apresiasi Pemkab kepada kerja keras para pelaksana Pilkada Sidoarjo 2015. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan angka partisipasi pada Pilkada 2015 ini.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

“Hadiah kambing ini bisa dibuat syukuran dan slametan. Ini merupakan hadiah bagi warga yang mau mensukseskan Pilkada. Dan ini rencananya ini akan dijadikan budaya tahunan,” ujar Jonathan, usai apel siaga Opsmantap Praja Delta Sidoarjo, di alun-alun Sidoarjo, Selasa (08/12/2015). (myu)