SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tebang Ranting Pohon, Warga Kalisogo Tewas Tersengat Listrik

img-20161102-wa0021
(JABONterkini) – Zainuri (78), warga Desa Tambak Kalisogo RT 01 RW 01, Kecamatan Jabon, Sidoarjo meninggal dunia karena tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat bersih-bersih ranting pohon jati didekat rumahnya, tepat di Jl Raya menuju Telocor, Kecamatan Jabon, Rabu (02/11/2016).

Kapolsek Jabon, AKP M.Mukari mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari salah satu warga bahwa terdapat seseorang tersengat aliran listrik. Tak lama setelah laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi dan mendapati jasad korban sudah tak bernyawa. “Saya dilapori warga sekitar pukul 13.30 WIB. Saat dilokasi, korban sudah meninggal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H
BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Dari keterangan saksi, lanjut Mukari, korban saat itu memanjat pohon jati dan memotong ranting yang menjuntai ke jalan raya. Salah satu ranting yang berhasil di tebang, jatuh ke kabel listrik bertegangan tinggi dan diambil olehnya. “Ketika ditarik, korban langsung tersengat listrik dan akhirnya terjatuh,” katanya.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Keluarga korban yang berada dilokasi, meminta agar jenazah kakek enam cucu ini segera bisa dibawa pulang dan secepatnya dimakamkan di TPU setempat. “Pihak korban meminta agar tidak dilakukan visum, agar secepatnya bisa dimakamkan,” pungkasnya.(alf)