SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Tax Center Universitas Wiraraja Sumenep Gelar Kuliah Umum Tentang Perpajakan

 

Mahasiswa dan Dosen Universitas Wiraraja Sumenep saat mengikuti kuliah umum perpajakan 

(MADURAterkini) – Tax Center Universitas Wiraraja Sumenep mengadakan Kuliah Umum Perpajakan yang diikuti para mahasiswa maupun dosen. Kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema Generasi Emas Cerdas dan Sadar Pajak menghadirkan pemateri Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Bidang P2Humas Kanwil DJP Jatim II Nanik Triwahyuningsih,Jumat (3/5/2019).

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Dalam paparannya Nanik Triwahyuningsih menyampaikan, kepatuhan pajak para wajib pajak saat ini masih rendah, hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang manfaat pajak.

“Untuk itu salah satu tugas dari generasi muda adalah dengan ikut serta membangkitkan kesadaran pajak dengan menyampaikan manfaat pajak, alur penggunaan APBN kepada masyarakat, “tuturnya.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Dengan demikian kata Nanik, apabila kesadaran masyarakat membayar pajak tinggi, maka proses pembangunan akan terus berkesinambungan.

“Untuk itu Direktorat Jenderal Pajak memerlukan segenap lapisan masyarakat termasuk universitas-universitas untuk membangkitkan kesadaran pajak ini,”ungkapnya.

Direktorat Jenderal Pajak berkewajiban mempersiapkan generasi emas dengan terus menumbuhkan kesadaran dan selalu memberikan pengertian serta pemahaman tentang pajak di sekolah, universitas maupun organisasi kepemudaan.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

“Dengan demikian para generasi emas ini nantinya akan menjadi generasi yang benar-benar patuh pajak dan paham akan pentingnya pajak bagi pembangunan, “tandasnya.(St-12/cles)