SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Tak Terima  Disenggol, Seorang Pria Bacok Pembeli Pulsa di Depan Konter HP Kraton Krian

Korban saat menjalani perawatan medis

(SIDOARJOterkini) – Warga Dusun Sidowaras Kraton Krian digegerkan dengan kejadian penganiayaan berupa  pembacokan di depan sebuah konter HP yang berada di Dusun Sidowaras RT 02/01 Kraton, Rabu Malam 23 Juni 2021.

Korban bernama Aan Fahriyanto Ramadhan (24) warga Perum Kraton Krian. Sedangkan pelaku diketahui adalah Lingga (35) warga  Tambakkemerakan Kec. Krian .

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com, menyebutkan  kejadian pembacokan berawal saat korban dan pelaku sedang membeli pulsa di sebuah Counter HP  yang berada di Dsn. Sidowaras RT.02 RW.01 Ds. Kraton.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

Tanpa sengaja, tersangka yang akan pulang bersenggolan bahu dengan korban, dan terjadilah percekcokan antara keduanya. Korban sempat diludahi wajahnya oleh pelaku. Dan adu mulut tersebut sempat dilerai oleh pembeli yang lain.

Usai dilerai, Pelaku yang bersama anaknyapun meninggalkan konter HP tersebut sembari mengendarai motornya. Namun beberapa saat kemudian Pelaku kembali lagi ke konter tersebut sambil membawa sebilah pedang.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

“Nah saat kembali ke konter itulah pelaku mendapati korban di depan konter dan langsung membacokkan pedang yang dibawanya ke arah korban,”ungkap Iptu Isbahar Buamona Kanit Reskrim Polsek Krian, Kamis 24 Juni 2021.

Oleh Korban lanjut Isbahar, sabetan pedang pelaku ditangkis dengan tangan kirinya, hingga mengakibatkan luka menganga di tangannya. Warga sekitar kemudian membawa korban ke rumah sakit Anwar Medika Balongbendo untuk mendapatkan pertolongan.

BACA JUGA :  Pemotor Tabrak Pejalan Kaki Tak Beridentitas di Jalur Tengkorak Wonokupang Balongbendo

” Usai membacok korban, pelaku langsung melarikan diri,”ucapnya.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan atas perkara pembacokan tersebut, serta memburu pelaku yang melarikan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kita akan kejar Pelaku yang melarikan diri sampai tertangkap,”tegasnya.(cles)