SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Tahun 2024, Perumda Delta Tirta Sidoarjo Target 25 Ribu Sambungan Rumah 

 

SIDOARJOterkini – Perumda Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo tengah mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat untuk memberikan sambungan gratis sebanyak 10 ribu Sambungan Rumah (SR) tahun ini melalui program Inpres.

Pasalnya, perusahaan penyedia layanan air di Sidoarjo tersebut menargetkan percepatan serapan sambungan air umbulan di Kota Delta.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Dwi Hary Soeryadi mengatakan bahwa tahun ini 2024 ini ditargetkan pemasangan sebanyak 25 ribu SR.

“Kami mendapatkan bantuan dalam program Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat dengan jumlah sambungan sebanyak 1.600 SR, sedangkan sisanya melalui Inpres,” katanya saat dikonfirmasi pada Minggu (3/3/2024).

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Dwi menambahkan, DAK dari pusat untuk proyek tersebut telah disetujui sebesar Rp 15 miliar.

“Kemudian, program ini dijalankan oleh Dinas Pelayanan Pemeliharaan, Cipta Karya, dan Tata Ruang (P2CKTR) Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Dikatakan Dwi, sedangkan untuk anggaran program Inpres masih tahap usulan, dengan dana yang diajukan mencapai Rp 89 miliar.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Keputusan terkait persetujuan dana tersebut diperkirakan akan diambil pada akhir bulan ini,” tegasnya.

Perumda Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo juga terus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan air bersih. (cles)