SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Survey LSI, BerSiNar Tertinggi Disusul HatiKu

wpid-picsart_1441890067155.jpg
(SIDOARJOterkini)- Menjelang coblosan, Lingkar survei Indonesia (LSI), lembaga besutan Deny JA merilis hasil survey terhadap empat paslon yang bersaing di Pilkada Sidorjo. Dalam survei periode akhir Oktober – November menempatkan paslon Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin (BerSiNar) di posisi teratas.

Dalam metodologi survei yang dilakukannya, pengambilan data dilakukan 29 oktober – 3 november .Metode pengambilan sampling atau responden dilakukan dengan metode multistage random sampling.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Jumlah responden , 440 responden dan dilakukan wawancara tatap muka responden dengan membawa kuesioner.margin of error plus minus 4,8% .Dalam metodologinya, LSI memastikan setiap pemilih di Sidoarjo mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi responden.

Peneliti LSI , Ardian Sopa menyampaikan responden yang diambil dalam pilkada sudah mencukupi. “Keterwakilan responden dari 18 kecamatan, maupun usia tua muda dan keterwakilan laki perempuan semua terpenuhi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Ardian Sopa juga memastikan keterwakilan pada semua segmen tak ada bias. Elektabilitas masing masing pasangan calon yang berlaga di pilkada Sidoarjo menurut LSI sebagai berikut;

Paslon 1 , Cip-Kolik ; 14,3%
Paslon 2, Usman – Tan mei Hwa : 4,8%
Paslon 3, Saiful- Nur Ahmad : 54,1%
Paslon 4, Warih-Imam : 2,5 %

Sedangkan, Responden Belum menentukan pilihan sebesar 24,3 %.Perolehan paslon Sidoarjo Bersinar ini paling tinggi elektabilitasnya.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Bila suara belum menentukan pilihan nya sebesar 24,3 % terdistribusi proporsional sesuai tingkat elektabilitasnya ,maka perolehan paslon bertagline Sidoarjo Bersinar mencapai 68 % an.

Dengan demikian, trend calon incumbent kuat juga terjadi di Sidoarjo. Sebab, selama ini calon incumbent memang lebih kuat dibanding paslon pendatang baru. (st-12)