SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pemkot Surabaya Tolak BRT Masuk Terminal Purabaya

image

      Terminal Purabaya

(SIDOARJOterkini)- Pengoperasian Bus Trans Rapid (BRT) Sidoarjo semakin tak jelas. Bukan hanya ditolak oleh sopir angkutan, Pemkot Surabaya juga tidak mengizinkan bus itu masuk Terminal Purabaya.

Plt Kepala Dishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat saat dikonfirmasi menegaskan, jika BRT tidak masuk masterplan pengembangan Terminal Purabaya. Pihaknya sulit untuk memasukkan BRT ke Terminal Bungurasih.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Bahkan, Irvan menjelaskan jika
BRT itu merupakan proyek dadakan. “Sulit bagi kita kalau memasukkannya ke Terminal Purabaya, apalagi bus ini tidak masuk masterplan kami,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (7/7/2015)

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Selama ini Dishub Sidoarjo juga tidak pernah mengajukan permohonan maupun berkomunikasi secara resmi dengan Dishub Surabaya.
Hanya ada surat dari Dishub Jatim.

Dishub Surabaya sudah membalas surat tersebut.”Surat itu kami balas, intinya tidak bisa menerim BRT. Karena proyek ini belum melalui kajian yang melibatkan kami,” tegas Irvan.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Irvan mengaku, jika tetap dipaksakan hawatir timbul ekses negatif. Apalagi pembangunan halte dan shelter bus di Bungurasih yang sudah penuh. (st-12)