SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sudah Diprediksi, Ketua Komisi C Dijabat Amir Aslichin

Ketua Komisi C Achmad Amir Aslichin
Ketua Komisi C Achmad Amir Aslichin

(SIDOARJOterkini)-Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin akhirnya menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo. Terpilihnya Amir Aslichin dalam rapat komisi yang digelar, Senin (4/1/2016).

Ketua Komisi C selama ini dijabat oleh Nur Achmad Syaifudin. Namun, politisi PKB ini kemudian mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Sidoarjo.

Sejak pergantian antar waktu (PAW) Nur Achmad Syaifudin oleh Abdillah Nasikh, 27 November lalu. Jabatan ketua tersebut dianggap sangat penting untuk memimpin sejumlah agenda Komisi C.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin mengatakan, ketua Komisi C memang menjadi hak PKB. Penunjukannya melalui sejumlah tahapan yang menjadi aturan dari PKB.

Nama yang diajukan diserahkan sepenuhnya ke DPC PKB. “Jabatan Ketua Komisi C memang jatah dari PKB karena itu mekanismenya sesuai aturan partai,” ujar Amir Aslichin.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Dipilihnya Achmad Amir Aslichin sebagai Ketua Komisi C dengan berbagai pertimbangan. Selain sebagai politisi yang cukup senior, Amir Aslichin bisa memimpin komisi pembangunan itu dengan kondusif.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Sebenarnya, ada tiga kader PKB yang saat ini duduk di Komisi C, yakni dirinya, M. Dhamroni Chudlori dan Abdillah Nasikh.
Namun, partai akhirnya memutuskan Amir Aslichin sebagai Ketua Komisi C.(st-12)