SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Sudah 10 Hari, Pembunuh Karyawati PT Ecco yang Tewas di Kamar Sun Hotel Belum Terungkap

Baru menjabat Kasat Reskrim Polres SidoarjoSidoarjo,  AKP Muhammad Wahyudin Latief diharapkan bisa segera menangkap pembunuh karyawati PT Ecco yang tewas di kamar Sun Hotel
Baru menjabat Kasat Reskrim Polres SidoarjoSidoarjo, AKP Muhammad Wahyudin Latief diharapkan bisa segera menangkap pembunuh karyawati PT Ecco yang tewas di kamar Sun Hotel

(SIDOARJOterkini) – Kasus pembunuhan pegawai PT Ecco Indonesia, Octavian Ratna Poetri (29) yang ditemukan tewas di kamar 216 Hotel Sun City (The Sun Hotel) Sidoarjo. Hingga saat ini penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo masih terus menggali keterangan saksi-saksi mulai dari keluarga hingga teman dekat korban untuk memburuh Tersangka.

Selain memburu pelaku, Penyidik Satreskrim mulai mengembangkan dan melakukan pelacakan untuk menggali informasi di Media Sosial (Medsos) milik korban baik yang Facebook (FB) maupun instagram (IG).

Penyidikan di Medsos milik Korban tersebut dilakukan karena dari keterangan saksi, mulai dari keluarga dan teman dekat korban tidak membuahkan hasil dan petunjuk yang mengarah pada salah satu pelakunya.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Muh Wahyudin Latif, Selasa (15/12/2015). Menurutnya, Penyidik Satreskrim sudah memintai keterangan keluarga dan teman dekat korban. Tapi, tidak ada yang mengenali jelas pelaku yang masuk kamar pakai jaket dan topi yang terekam CCTV hotel pada saat sebelum kejadian itu, Padahal, kami butuh bukti dan saksi yang fokus pada satu titik tertentu untuk mengungkap kasus ini.

” Hingga hari ini hasil penyelidikan termasuk hasil visum, otopsi dan hasil laboratorium tak ada pemerkosaan (kekerasan seksual) sebelum korban ditemukan tewas dalam kondisi telanjang tersebut. Bisa jadi motif pelaku bisa persoalan hutang piutang, asmara atau karena masalah lainnya. Dan kita juga menduga kalau pelaku ini pintar karena dugaan sementara pakaian korban dilucuti pelaku, tapi sidik jarinya tidak jelas, Memang kita duga pelaku ini pandai dengan membuat alibi seolah-olah dia (korban) jadi korban kejahatan seksual atau pembunuhan setelah berhubungan badan,” Papar Muh Latif

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022
BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Lebih lanjut mantan Kasatreskrim Polres Banyuwangi ini masih akan mengembangkan penyidikan dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di Lokasi Pembunuhan, Seperti sisa puntung rokok yang diduga milik pria yang di duga pelaku itu.

“Hingga saat ini kita masih menunggu hasil penyidikan terkait temuan barang bukti itu, dan dari saksi yang kami periksa kemarin ngak ada postur tubuh mirip pelaku yang kami curigai. Makanya kami kroscek dulu. Mudah-mudahan segera ada kecocokan dan kita bisa tangkap pelakunya. Kita akui pelaku ini pandai mas. Tak hanya itu kita sudah membagi anggota menjadi beberapa tim, untuk memfokuskan penyidikan dalam kasus pembunuhan ini mas,” Tegas Latif.

Pria Asal Kudus ini juga menambahkan jika pelacakan melalui medsos ini akan membutuhkan keterbukaan teman-teman korban, penyidik juga butuh password FB dan instagram korban agar bisa dilihat komunikasi terakhir korban dengan siapapun yang nantinya akan membantu kita mengungkap pelaku.
“Untuk saat ini penyidik belum mengarah ke teman satu pekerjaan korban di PT. Ecco mas, Karena hingga saat ini kita belum bisa memastikan keterkaitan teman korban mas, Sebab sidik jari di baju korban juga tidak fokus sidik jarinya siapa,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Diberitakan sebelumnya, karyawati PT Ecco Indonesia, Octavian Ratna Poetri (29) yang ditemukan tewas telanjang di Kamar 216 Hotel Sun City (The Sun Hotel), JL Pahlawan Sidoarjo, diduga tewas dengan cara dicekik dan dibekap mulutnya menggunakan kain beberapa waktu yang lalu.(myu)