SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Stop Perburuan Ikan Paus, Siswa SDM 3 Taman Surati Menteri Kelautan

Siswa SDM 3  Taman saat menggelar treatrikal stop perburuan ikan paus
Siswa SDM 3 Taman saat menggelar treatrikal stop perburuan ikan paus

(SIDOARJOterkini)- Dukung pelestarian dan tolak pemburuan hingga pembunuhan ikan paus, puluhan siswa SD Muhammadiyah 3 Taman Sidoarjo berkirim surat ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Selasa (2/12/2014).

Para siswa itu miris mendengar populasi ikan paus menurun di wilayah Indonesia. Apalagi marak pemburuan dan pembunuhan ikan paus di lautan Nusa Tenggara Barat.

Para siswa yang melakuakn aksi kegiatan di Alun-alun Sidoarjo itu juga berkirim boneka kepada Susi dan menggelar pertunjukan wayang kertas menceritakan tentang Nabi Nuh yang pernah ditolong dengan ikan paus.

BACA JUGA :  Muhdlor-Subandi, Jalin Komunikasi dengan Fraksi untuk Penuhi Janji Kampanye
BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo: Pembelanjaan Anggaran Harus Disesuaikan Dengan Sistem Pembelajaran Via Daring Saat Pandemi

“Kami minta dukungan tanda tangan masyarakat sebagai dukungan mencintai ikan paus,” Hussein M Ibrahim kelas 5 SD usai membagikan stiker bertuliskan jadilah sahabat ikan paus.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Taman Muhajir mengaku prihatin dengan populasi ikan paus yang tiap tahunnya menurun. Selain banyak diburu, juga dibunuh.

BACA JUGA :  Daya Tampung Sedikit, Dinsos Sidoarjo Akan Bangun Liponsos Baru di Tulangan

“Saya berharap kepada Bu Menteri untuk melstarikan ikan paus, agar generasi akan datang masih bisa melihat ikan paus,” imbuh Muhajir. (st-13)