SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Stop Perburuan Ikan Paus, Siswa SDM 3 Taman Surati Menteri Kelautan

Siswa SDM 3  Taman saat menggelar treatrikal stop perburuan ikan paus
Siswa SDM 3 Taman saat menggelar treatrikal stop perburuan ikan paus

(SIDOARJOterkini)- Dukung pelestarian dan tolak pemburuan hingga pembunuhan ikan paus, puluhan siswa SD Muhammadiyah 3 Taman Sidoarjo berkirim surat ke Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Selasa (2/12/2014).

Para siswa itu miris mendengar populasi ikan paus menurun di wilayah Indonesia. Apalagi marak pemburuan dan pembunuhan ikan paus di lautan Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Para siswa yang melakuakn aksi kegiatan di Alun-alun Sidoarjo itu juga berkirim boneka kepada Susi dan menggelar pertunjukan wayang kertas menceritakan tentang Nabi Nuh yang pernah ditolong dengan ikan paus.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Kami minta dukungan tanda tangan masyarakat sebagai dukungan mencintai ikan paus,” Hussein M Ibrahim kelas 5 SD usai membagikan stiker bertuliskan jadilah sahabat ikan paus.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Taman Muhajir mengaku prihatin dengan populasi ikan paus yang tiap tahunnya menurun. Selain banyak diburu, juga dibunuh.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Saya berharap kepada Bu Menteri untuk melstarikan ikan paus, agar generasi akan datang masih bisa melihat ikan paus,” imbuh Muhajir. (st-13)