SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Stok Aspal Melimpah, Jalan Rusak Masih Banyak, Komisi C Anggap Dinas PUBMSDA Tak Mampu Bekerja

 

(SIDOARJOterkini) – Setelah banyak menerima keluhan masyarakat terkait jalan rusak, Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono lakukan sidak ke tempat gudang peyimpanan aspal milik Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU-BMSDA).

Hasilnya, stok aspal masih banyak. Tapi dinas PU BMSDA tak kunjung menindaklanjuti dengan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo menilai bahwa dinas terkait tidak mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 dan 3 Pilar Kecamatan Tanggulangin Gelar Vaksinasi di Desa Kalitengah

Padahal, Komisi yang membidangi pembangunan tersebut sudah beberapa kali melakukan hearing untuk memastikan keluhan masyarakat terkait jalan rusak dan banjir dapat segera diatasi.

“Dengan adanya temuan aspal di simpan itu merupakan bukti bahwa Dinas terkait tidak bisa bekerja. Sampai kapanpun jika kinerja dinas seperti itu, Sidoarjo tidak akan maju,” Kata Nurhendriyati Ningsih Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, saat dikonfirmasi. Rabu 6 Januari 2021.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

Bunda Nur panggilan akrabnya menceritakan, pada saat hearing, Dinas selalu beralasan, anggaran tidak cukup, waktu pengerjaan proyek yang mepet dan material lambat datang.

“Tapi faktanya dari hasil sidak Pj Bupati kemarin, semua sudah jelas. Sepertinya kepala dinasnya harus diganti, agar pembangunan infrastruktur tak lagi terbengkalai,” ungkap Ketua NasDem Sidoarjo itu.

Ke depan, menyongsong pemerintah Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi, pihaknya berharap ada komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif menuju Sidoarjo MAS (Maju, Aman dan Sejahtera).

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

“Meski hanya masa pemerintahannya 3,5 tahun, bukan mustahil untuk memperbaiki Sidoarjo. Khususnya di bidang infrastruktur dan penanganan banjir. Saya yakin Gus Muhdlor mampu merestorasi untuk sidoarjo MAS,” pungkasnya (pung/cles)