SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Sopir Ngantuk, Grand Livina Tabrak Motor dan Mobil di Depan Ponti

IMG-20160726-WA0000
(SIDOARJOterkini) – Sebuah mobil Nissan Grand Livina nopol AD 9126 VU yang dikemudikan Ambarsetyawan (34), warga Surakarta, Jawa Tengah, menabrak dua mobil satu motor yang sedang parkir di Jl Raya Ponti, Sidoarjo, hingga naik ketrotoar dan menabrak warung makan, Selasa (26/07/2016). Hal ini diduga pengemudi mengantuk.

Endah (47), salah satu saksi mengatakan, mobil Livina tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya-Sidoarjo. Saat dilokasi, tepat di barat Stadion Gelora Sidoarjo, menabrak satu motor Beat Nopol AG 5231 IE, milik Mochammad Alvian Zainuri (22), warga Celep, Sidoarjo, Ambulan klinik Ar-Rohmah nopol L 1007 HH yang dikemudikan Ebid (52) dan Honda Jazz Nopol L 1033 EV, milik widiya (44), adik pemilik warung.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak

“Ketika saya sedang beres-beres warung, tiba-tiba mobil itu (Livina Red) menikung, menabrak sepeda motor dan mobil ambulan hingga terseret sampai 20 meter lalu menabrak mobil Jazz milik kakak saya dan berhenti setelah naik ke trotoar menabrak warung saya,” terang Endah, pemilik warung.

BACA JUGA :  Tahun 2024 Ini Jalan Desa Dukuhsari Jabon Dibeton

Sementara itu, Ambarsetyawan (34), pengemudi mobil Livina mengaku ngantuk dan tidak tahu kalau ada mobil didepannya. Karena saat kejadian, sepanjang Jl Raya Ponti lampu penenerangan jalan kondisi padam. “Saya mengantuk. Saat itu, saya juga tidak melihat ada mobil yang sedang parkir, karena lampu jalan padam,” akuhnya.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja body mobil Livina mengalami ringsek di bagian depan, besi penyangga warung bengkok tertabrak ambulan, motor beat rusak parah dan kaca belakang mobil honda jazz pecah karena benturan. Ketika polisi tiba dilokasi, pengemudi dan semua mobil yang terlibat di bawa ke Mapolsek Kota Sidoarjo untuk dimintai keterangan.(alf)