SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

SMPN 2 Jabon Melaksanakan Metode Pembelajaran Daring dan Luring

 

(SIDOARJOterkini) – Menghadapi Pandemi yang tidak kunjung usai, SMPN 2 Jabon terus melakukan terobosan sebagai upaya untuk tetap meningkatkan kualitas belajar anak didik, diantaranya dengan metode Daring dan Luring.

Kepala SMPN 2 Jabon Nurul Huda menyampaikan, pihak sekolah tetap berusaha meningkatkan kualitas belajar siswa disaat pandemi. Metode pengajaran secara Daring yang sudah diberlakukan oleh semua sekolah, serta metode pembelajaran Luring yaitu pembelajaran di luar jaringan.

“Berbagai pelajaran disampaikan melalui metode Daring, dan tugas yang diberikan kepada anak didik wajib dikumpulkan ke guru lansung, inilah yang disebut metode Luring,”jelasnya, Selasa 10 Agustus 2021.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola
BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Menurutnya, pembelajaran beberapa bidang studi bisa dilakukan melalui sistem daring, namun ada beberapa pembelajaran yang tidak bisa dilakukan dengan sistem daring.

“Pembelajaran sikap, Olahraga, Ketrampilan tetap digelar dengan tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”tandasnya. (nic/cles)