SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

SMK Plus Sidoarjo Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru, Dengan Menari di Jalan

 

(SIDOARJOterkini) – Puluhan siswa SMK Plus NU Sidoarjo menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban erupsi Semeru di pertigaan jalan raya Candi , Sabtu 11 Desember 2021.

Beberapa siswa putri tampak menyodorkan kotak donasi kepada para pengguna jalan yang sedang berhenti ketika lampu lalu lintas merah.

“Beberapa hari ini kami menurunkan para siswa untuk melakukan penggalangan dana,” ungkap Lely Retno Septiorini Wakil Kepala Humas SMK Plus NU Sidoarjo.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI Ke - 77, Koramil 0816/16 WARU Disambangi Forkopimka

Dikatakan Lely, untuk kali ini pihak sekolah memberikan warna lain pada aksi penggalangan dana, dengan menurunkan siswa yang mengikuti ekstrakurikuler menari.

“Sambil menggalang donasi dan menghibur para pengguna jalan dengan menggelar tarian,”ucapnya.

Ditambahkan Lely, SMK Plus Sidoarjo juga telah mengirimkan beberapa alumni siswa jurusan keperawatan ke lokasi bencana melakukan perawatan para korban.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Dan beberapa alumni keperawatan yang lain segera kita susulkan ke lokasi bencana setelah menjalani pelatihan di Surabaya,”tuturnya.

Sementara itu Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Soleh mengungkapkan, donasi yang terkumpul ditambah dengan hasil donasi yang dikumpulkan akan dikirimkan langsung ke lokasi bencana.

“Semoga bantuan dari siswa-siswi kami bisa meringankan beban korban erupsi Semeru,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

Dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh para siswa SMK Plus NU Sidoarjo selama seminggu terkumpul dana senilai Rp. 18.271.600. dan Bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung bersamaan pengiriman tenaga assisten medis dr Jurusan Keperawatan, dan tim Trauma Healing dari siswa yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU.(boy/cles)