SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

SMAN 4 Sidoarjo Juara Pertama Turnament Futsal Jayandaru Cup Piala Bupati Sidoarjo 2022

 

(SIDOARJOterkini) – SMAN 4 Sidoarjo menjadi juara 1 turnament Futsal Jayandaru Cup Piala Bupati Sidoarjo 2022. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor merupakan alumni sekolah tersebut. Siang tadi, dengan bangganya, trofi piala tersebut diserahkannya langsung kepada atlet futsal SMAN 4 Sidoarjo di gedung serbaguna GOR Sidoarjo, Minggu, 18 Desember 2022.

Turnament tingkat Jawa Timur itu di ikuti 33 peserta dari SMA, MA dan SMK negeri maupun swasta. Selain dari Kabupaten Sidoarjo, juga terdapat peserta dari Kota Surabaya dan Kabupaten Pasuruan. Penyelenggaranya Lintang Songo Foundation. Selain mendapatkan trofy dan sertifikat, para juara pada turnament tersebut juga mendapatkan uang pembinaan. Juara pertama yang diraih SMAN 4 Sidoarjo mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 4 juta. Juara kedua yang diraih SMAN 1 Bangil mendapatkan uang pembinaan Rp. 2,5 juta, sedangkan juara ketiga yang diraih SMA Antartika Sidoarjo mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta. Terdapat juga juara empat yang diraih SMKN 1 Bangil.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa
BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Bupati Muhdlor berharap turnamen seperti ini masif diselenggarakan. Pasalnya menjadi kegiatan yang positif bagi generasi muda. Tidak hanya mengajak anak-anak muda untuk cinta olahraga, namun juga mendidik generasi muda untuk disiplin dan pantang menyerah untuk menjadi juara.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Jayandaru Cup tahun 2022, semoga kedepan Jayandaru Cup Piala Bupati lebih masif lagi, lebih besar lagi, saya yakin ini jadi awal yang baik, Jayandaru Cup-Jayandaru Cup lainnya,” ucapnya.

Muhdlor juga menyampaikan Kabupaten Sidoarjo mempunyai program yang berpihak kepada pemuda. Program tersebut bernama Sidoarjo Youth Center. Program tersebut menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan gagasan maupun kreasinya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“Kabupaten Sidoarjo punya program yang berpihak kepada pemuda, namanya Youth Center yang harus kita perkuat kedepannya, kalau pemudanya jalan, pemudanya progresif saya yakin Sidoarjo akan indah kedepannya,” ucapnya. (cles)